Thursday, March 13, 2014

Google Sandbox (cara mengatasi)

Akhir - akhir ini, traffic blog saya mengalami penurunan. Saya cari apa penyebabnya tapi belum nemu juga. Akhirnya saya hampir putus asa. Saya ga tau harus gimana lagi. Lalu saya nemu salah satu artikel tentang google sandbox. Dan ternyata blog saya masuk google sandbox. Semua postingan saya masuk ke google sandbox (mungkin). Contohnya ini beberapa postingan saya yang masuk google sandbox :
  1. Wajib Belajar
  2. WAKTU
  3. Sukses
  4. UAS, ngenes !!
  5. Saya dan motor butut
Dan masih banyak lagi postingan yang masuk google sandbox.
Sebelumnya, ini saya kasih informasi dulu tentang google sandbox.

Apa Google Sandbox itu ? 

Google sandbox adalah adalah suatu tindakan penalty google terhadap suatu laman blog atau website yang di buang dari rangking pengindexan atau bisa di artikan sebagai penjara google yang menyedot seperti pasir hidup. Yang mengakibatkan blog tersebut tidak ditemukan di halaman berapakah beradanya blog yang terkena sandbox dari google tersebut, dan ini jelas sangat berdampak negatif terhadap blog itu sendiri.

Google sandbox terbagi menjadi 2, yang pertama yaitu sandbox terhadap satu blog atau url homepage blog yang otomatis artikel-artikel yang ada di blog tersebut, dan yang kedua yaitu hanya pada beberapa artikel saja.
  • Sebelumnya, kita harus mengetahui apakah blog kita masuk google sandbox atau tidak. Bisa cek DI SINI
  • Masukkan URL blog kalian
  • Keyword/kata kunci blog kalian
  • Hasil dari angka yang ditampilkan
  • Klik submit
Jika Your site in google sandbox
Itu berarti blog anda tidak masuk ke dalam google sandbox
Tapi apabila Your site still in google sandbox. Contact support dan bla bla bla ......
Berarti blog anda sedang berada di google sandbox

Apa Penyebabnya ? 

Penyebab blog kita masuk google sandbox yaitu :
1. Over optimasi 
2. Backlink tidak wajar
3. Artikel copas
4. Ada artikel yang terdapat broken link/link rusak

Bagaimana Cara Mengatasi ? 
  • Hentikan optimasi yang berlebihan
  • Jangan mencari backlink yang berlebihan
  • Rubah tampilan/theme blog yang terkena google sandbox
  • Update artikel yang terkena google sandbox
  • Bikin artikel baru dan link ke artikel yang terkena google sandbox
  • Re-submit blog di Google Webmaster Tool
  • Membuat artikel tentang google sandbox (seperti saya ini :D) dan kaitkan juga link dari google.com dan google.id (supaya google tersanjung :D)
Itulah beberapa informasi tentang google sandbox dan semoga membantu :) :D.
Mudah - mudahan setelah mengikuti cara ini, blog saya segera kembali. Kasihan sekali blog saya. Hey blog ! cepet keluar dari Google Sandbox (saya mulai gila :D).
Oke, sekian ....:)

No comments:

Post a Comment