Monday, December 16, 2013

Liku liku matematika

Malammm !!!!

Habis UAS trus disuruh ngerjain tuh rasanya kayak diinjek - injek sampe gepeng, trus dilumuri tepung.siap digoreng deh, nyam nyam (hah?apa hubungannya??)
Apalagi tugasnya itu itung - itungan, dan itupun matematika. Full dengan angka. Apalagi tugasnya itu banyak, aaaaaaaaa *perfect,Help me God !
Abis UAS kemarin saya dapat tugas buat ngerjain matematika (MAT) satu lks penuh, dan diberi waktu 5 hari. Betapa shocknya saya. Mulut saya mlongo, mata melotot engga percaya. Trus saya mikir, "akankah raga ini sanggup menerima semua ini ??" (sok puitis) Lalu saya tanya sama temen saya yang jago matematika. Kandi namanya. Orangnya tu paling jago matematika se-Asia Tenggara weleh weleh DUNGBLEHDUNGTRATAKDUNGCES. Yah, pokonya orangnya tu paling jago matematika di kelas. Saya tanya dia :
"MAT suruh ngerjain satu lks??", tanya saya histeris
"Iya", jawabannya singkat, padat, dan jelas. *kayak pidato
Say ulang lagi pertanyaan yang sama karena saya masih belom percaya, tapi jawabannya tetep sama. Yaudah, saya pasrah. Saya befikir pasti saya bisa ngerjain.
Pada, hari pertama saya masi males mau ngerjain. Toh, waktunya masih 4 hari.
Hari kedua, saya lihat dulu temen temen saya udah apa belom, eh ternyata juga belum. Tapi, temen saya yang jago MAT itu udah mulai ngerjain sedikit demi sedikit.
Hari ketiga, saya masih males. Dan temen saya yang jago matematika itu udah selesai. *WAW, muke gilee !! satu lks matematika dalam waktu 1 hari. Gut Gut, 10 jempol buat you !! (y)
Hari keempat, saya juga masih males. Padahal hari itu hari minggu. Temen - temen saya kerumah Kandi buat ngerjain bareng - bareng, tapi saya gak ikut. Pada hari itu, saya niat mau ngerjain. Tapi, setelah saya coba ngerjain, rasa males itu muncul lagi, arghhh.....
Hari kelima, udah waktunya buat dikumpulin. Paginya, saya bangun jam 4. Lalu saya coba kerjain lagi dan ternyata males lagi. Yaudah, saya lanjutin tidur. Akhirnya saya memutuskan untuk mengerjakan disekolah. Saya satu lks masih kosong. GILEEEE !!! Yah, saya memang pemalas atau bahasa kerennya itu tu "ndableg".
Setelah saya sampai di sekolah, pinjam punya teman terus copy paste deh. Beres kan ??!!  :D. Walaupun saya nulis dari jam setengah 7 sampe jam 10 siang. Sampai tangan ini keriting seperti mi. Yah, itu perjuangan saya melawan tugas matematika, haha.
Btw, soal matematika saya dulu paling seneng dan juga paling jago pas masih SD. Saya sering dapet nilai 100. Nilai UASBN matematika  juga lumayan bagus 9.75. Setelah saya kelas 7 SMP, saya ngerasa kemampuan dibidang matematika menurun. Tapi, waktu itu saya masih bisa mengatasi jadi nilai saya masih bisa bagus. Beranjak ke kelas 8, nilai saya semakin menurun.  Dan di kelas 8 ini, semua nilai saya menurun tidak hanya matematika saja. Pokoknya HHANCURRR semua !!! *nyanyi lagunya Olga - Hancur Hatiku
Waktu kelas 9, awanya sih males. Tapi, menjelang mau UNAS saya semangat lagi buat belajar. Dan hasilnya nilai UNAS matematika saya 9.50. Iya sih, lumayan bagus.
Dan sekarang, kelas 10 SMA ini nilai saya semakin menurun dan menurun *kayak papan perosotan, terutama dibidang matematika dan pelajaran hitung - hitungan lainnya. Pernah deh waktu itu ulangan harian nilai matematika saya 24,00. Saya shock ! Saya coba bolak - balik tuh lembar jawab siapa tau nilainya bisa berubah *emang saya pesulap ?? Bayangkan, seorang Agnes Pratiwi Puspanagari calon Artis Papan Atas (*maaf menghayal :D) nilai matematikanya 24,00. Bayngkan !!! So bad !!
Tapi, saya berharap bisa memperbaiki semua nilai saya yang turun. Yah, insyaallah saya mau mengejar lagi ketertinggalan. Amin amin amin amin amin amin amin ya robbal alamin.

No comments:

Post a Comment