Wednesday, December 21, 2016

Akhir bulan...hmm

Helohh evribadihhh!!
Bentar lagi UAS nih. Minggu depan udah libur hari tenang. Dan minggu ini ada kuis, ujian praktikum dan semacamnya. Semoga hamba-Mu kuat menghadapi ini semua Ya allah. #lebaykumat. Ga terasa ya, perasaan baru kemarin saya masuk UB. Perasaan baru kemarin saya dianter orangtua buat daftar ulang. Wahai waktu, mengapa engkau berjalan begitu cepat. Kenapa? Kenapa ??????

#lebaykumat(lagi).

Btw ini udah detik - detik menjelang akhir bulan yakk. Akhir bulan adalah sesuatu yang amat sangat horror bagi anak kos. Dan hal pertama yang saya lakukan menjelang akhir bulan adalah beli mi instan sebanyak - banyaknya. Solusi makan kenyang namun harga terjangkau.  Hahag.

Dulu pernah deh pas akhir bulan, saya sama temen saya, Vindi, cari makan diluar. Yah sekalian refreshing. Dia ada rekomendasi tempat buat makan. Yaitu di Toko Oen. Toko itu terkenal dengan es krimnya. Dia cari - cari di internet katanya harganya gak terlalu mahal. Mulai dari 8 ribu. Dia juga ngirim screnshot gambar makanan dari instagram.

Toko OEN Malang

Toko OEN Malang

Seperti itulah kira - kira. Gimana ga ngiler coba ? Tanpa pikir panjang sayapun meng-iya-kan. Akhirnya kita pergi kesana. Dan pertama kali saya masuk ke sana, yang saya fikirkan adalah, "Ini kok orang China semua ?". Saya sama Vindi cari tempat duduk. Setelah itu ada mas - mas yang berpakaian seperti maba ospek, membawakan daftar menu. Dengan santainya kita membuka daftar menu tersebut, dan yang terjadi adalah............................ Ternyata harganya tidak sesuai ekspetasi. Ya harga menengah ke atas gitu. Berhubung kita anak kos dan akhir bulan juga, kita sungguh berhati - hati dalam memilih menu wkwk. Es krim seperti gambar di atas itu, harganya 50 ribuan ke atas.

Dan makanannya pun juga mahal semua. Saya memesan es krim yang paling murah. Harganya 25 ribu. Buset!! 25 ribu itu udah paling murah. Vindi pun juga memesan es krim yang sama. Setelah itu  kita cari makanan yang paling murah juga. Kita nemu lumpia, harganya 15 ribu. -__-

Sembari menunggu pesanan datang, kita pun berbincang - bincang. Kita ngobrol soal penyesalan kita datang ke tempat tersebut. wkwk. Kalau kantong lagi mendukung kan gapapa. Lah ini, dompet udah berteriak histeris, wkwk.

Sekian lama menunggu, makanan yang kita pesan datang juga. Dan tidak sesuai ekpetasi kita lagi. Es krimnya itu satu porsi sedikit banget. Cuma satu sendok mungkin. Begitu juga dengan lumpianya. Satu porsi lumpia cuma berisi 1 (SATU) roll lumpia. Omegat! Itu kalau di tempat tinggal saya harganya cuma 2 ribu, wkwk. Parah dah. Udah dompet nipis, kaga kenyang lagi. Berhubung ga kenyang, habis dari situ kita cari makan lagi. Kita akhirnya nemu KFC yang ada di dekat situ. Kalo dari tadi di situ kan udah kenyang tanpa kehilangan uang 40 ribu, hahag.

Btw kalo mau nyoba makan di situ silahkan. Enak kok es krimnya. Tapi jangan lupa dompetnya diisi juga ya, wkwk.

Ada lagi nih, cerita akhir bulan. Pas malem - malem saya sama Yanuan pengen cari makan diluar. Dan saya pengen banget ke OTW Food Street Malang. 

OTW Food Street Malang

Kami pun pergi ke sana. Sesampainya disana ada mas - mas di pintu depan yang memberikan buku menu. Lalu dia menjelaskan bagaimana cara pesen dan sebagainya. Di OTW ini cara pesen makannnya bisa dibilang cukup unik. Ada terminal - terminalnya gitu. Untuk pesen makanan di terminal a, pesen minuman di terminal b. Dan seterusnya. Oiya ada juga tempat khusus martabak. Sungguh menggoda iman. 

Dan menu booknya bisa dibuat foto juga , wkwk

OTW Food Street Malang

Kita buka buku menu-nya dan harganya bisa dibilang gak terlalu mahal juga sebenarnya. Namun, berhubung akhir bulan, harga segitu sudah termasuk mahal bagi kami wkwk. Saya sama Yanuan berdiskusi terlebih dahulu. Dan setelah berdiskusi panjang lebar, kami pun memutuskan untuk cari  makan di tempat lain. Jiahh, parah banget kan, padahal udah duduk, tapi ga jadi beli, wkwk. 

Kami pun menyerahkan menu book ke mbak - mbak pelayan yang lewat, "Maaf mbak gak jadi, ada janjian sama temen di tempat lain, hehe," sambil senyum - senyum gajelas. Kami pun ga jadi beli di tempat itu. Padahal sebenarnya saya penasaran banget sih sama makananya. Kayaknya enak deh, menunya juga beragam. Kapan - kapan pas dompet lagi tebel kesana lagi hhahag. 

PS : Waktu akhir bulan, makan gausah neko - neko. Indomie aja cukup, wkwk  

19 comments:

  1. Pas ke Oen dulu jalan kaki dari hotel hahahaha. Duh sayang pas ke sana nggak abwa kamera akakkakaka

    ReplyDelete
  2. Hati2 loh neng
    Saat neng berkata Maaf mbak gak jadi, ada janjian sama temen di tempat lain
    Mba2 pelayannya itu.... Pelayannya itu.... Denger loh

    ReplyDelete
  3. Bahahahah kena zonk pas di akhir bulan itu epic banget rasanya :'))

    gue juga pernah tuh, pas reunian tapi, pas buka buku menu taunya harganya 25 ribu ke atas semua, akhirnya ya pesan yang paling murah :((

    ReplyDelete
  4. sebagai anak rantuan yang ngekost sendiri aku juga pernah ngalamin hal yang sama kak :(

    rasanya apa ya?
    ya giotu dah :(

    ReplyDelete
  5. dari pengalaman diatas, lain kali sebelum berkunjung ke tempat makan, harus cari tau dulu kira-kira harga menunya berapa. Biar ga syok ditempat :D hahaha

    ReplyDelete
  6. aku juga pernah mengalami hal yang sam dulu, nggak liat harganya.. pikir aku sama lah sama restoran yg lain paling beda-beda dikit.. eh taunya harganya mahal bgt huuuh

    ReplyDelete
  7. itu buku menunya jangan dibawa pulang loh, ntar kalo ak kesana ke malang mau pesen udah gak ada kan, mas nya nayriin " ini bukunya kemana? " , itu itu ituuuu yang barusan poto tadi barusan barusan... jadi ga makann kan ak nyaaa gara gara masnya sibuk nyari buku menunyaa, aku diabaikan bagaikan coin cepek yang tergeletak dijalan tak berdaya :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bahahahk, kaga lah..ngapain juga bawa buku menunya...pengennya sih bawa makanannya, kalo dapet gratis wkk

      Delete
  8. BROKER TERPERCAYA
    TRADING ONLINE INDONESIA
    PILIHAN TRADER #1
    - Tanpa Komisi dan Bebas Biaya Admin.
    - Sistem Edukasi Professional
    - Trading di peralatan apa pun
    - Ada banyak alat analisis
    - Sistem penarikan yang mudah dan dipercaya
    - Transaksi Deposit dan Withdrawal TERCEPAT
    Yukk!!! Segera bergabung di Hashtag Option trading lebih mudah dan rasakan pengalaman trading yang light.
    Nikmati payout hingga 80% dan Bonus Depo pertama 10%** T&C Applied dengan minimal depo 50.000,- bebas biaya admin
    Proses deposit via transfer bank lokal yang cepat dan withdrawal dengan metode yang sama
    Anda juga dapat bonus Referral 1% dari profit investasi tanpa turnover......

    Kunjungi website kami di www.hashtagoption.com Rasakan pengalaman trading yang luar biasa!!!

    ReplyDelete
  9. Untung dah ada review, jadi gak niat lagi saya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahh, coba aja kesana dulu bang, siapa tau cocok wuehehe

      Delete