Sunday, June 5, 2016

Kondangan

Kemarin malam saya diajak mama untuk ikut ke acara nikahan. Awalnya saya gak mau. Tapi karena faktor "terpaksa", akhirnya saya mau. Ya kan pasti boring banget kan. Disana palingan cuma melihat mempelai wanita dan pria yang sedang berbahagia sambil diiringi lagu yang, ehm, romatis. Kan jadi baper. Eh.

Seperti perempuan pada umumnya, sebelum ke acara kondangan seperti itu pasti dandan dulu. Ini adalah bagian ter-ribet kaum hawa. Saya dandan, tapi gak terlalu menor. Ntar kalau terlalu menor bisa dikira ondel - ondel. Yang paling ribet adalah mama saya. Dandannya lama. Pakai ini itu. Ketebalan bedaknya mencapai 15 cm. Apalagi lipstiknya. Merah, tebel pulak. Kayak habis disengat tawon dari hutan amazon. Ckckck...dandannanya persis kaya mbak Syahrini kw 198765.

Setelah itu, kita berdua berangkat. Dan setelah sampai di lokasi....kita berdua kaget. Karena disana sepi. Iya, sepi. Gak ada musik romantis seperti yang saya bayangkan. Gak ada tamu undangan. Gak ada mempelai pria dan wanita. Dan semua properti pernikahan sudah dibongkar. Dapat disimpulkan, acaranya sudah selesai. Iya, SELESAI. Lalu buat apa dandan cetar seperti itu kalau acaranya sudah selesai ? Buat apa coba. Buang hayati ke rawa - rawa. Omegat. Ini siapa coba yang harus disalahin. Mama ? Kenapa bisa salah waktu  sih. Seketika itu pula jantung saya berhenti berdetak, darah tidak mengalir, dan kehabisan nafas. Tengsin vrohh. -_-

***
Btw, besok udah mulai puasa yakk. Mudah - mudahan bulan Ramadhan kali ini lebih baik daripada tahun lalu. Semoga ibadah kita tambah khusyuk. Semoga amal kita di bulan penuh berkah ini diterima oleh Allah SWT. Amin. Dan semoga kita tidak tegoda oleh bujuk rayu setan yang dapat membatalkan puasa. (mamah dedeh berceramah).

Artis megucapkan selamat menjalankan ibadah puasa.

24 comments:

  1. Kalau puasa tinggal tidur aja, kan katanya juga ibadah hahahhahhaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, bener banget...gak usah ngapa ngapain..tidurrrr aja wkwk

      Delete
  2. ya Alloh.... capek capek dandan eehh.. gak taunya udah bubaran acaranya.

    tenaangg......!! biasanya bulan puasa sampe abis lebaran gini banyak yang adain acara nikahan kok. siapin make up lagi yaa.... hehehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih, ternyata udah kelar --"
      haha iya, nanti bakal beli make up banyak :D

      Delete
  3. Ya Allah bisa-bisanyaa. :')
    Aku adalah salah satu perempuan tim males kondangan.
    Karna aku paling gak bisa berpakaian seperti perempuan kondangan pada umumnya.
    nikahan sepupu aja, udah pake kebaya, pake kain, bawahnya sendal gunung.
    i kenot bangetlah. kalo ga penting-penting amat sih aku mending di rumah aja tiduran daripada ke kondangan. :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tau nih, mempermainkan seorang artis wkwk
      sama, aku juga tipe orang yg males kondangan sebenarnya, *tossss
      paling yg kondangam cuma bapak sama ibu...kalau gk terpaksa gak bakalan ikut

      Delete
  4. Haha saya juga pernah ngalamin gitu Teh.

    Btw salam kenal ya Teh..

    ReplyDelete
  5. haha kasiah dia... selmat puasa juga, selamat buka puasa kalau kamu bacanya pas buka puasa, selamt sahur kalau kamu bacanya pas sahur,

    ReplyDelete
  6. mungkin ada rajia kali jadinya bubar gitu aja

    ReplyDelete
  7. Itu seriusan tenda udah dibongkar dan kalian baru dateng? Hahaha. Gue kalo lihat kalian ya ketawa juga, sih. :D

    Btw, selamat menjalankan Ramadhan. Semoga selalu kuat puasanya, ya. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan hanya serius, tapi duarius malahan wkwk

      Semoga...

      Delete
  8. Itu udah dandan lama ._. tapi ternyata acaranya selesai ._. sakit sih wkwkwk

    ReplyDelete
  9. artis pantura :P
    semoga puasa kita di bulan ramadhan yang mulia ini mendapat keberkahanNya :))

    ReplyDelete
  10. Hahahaha itu beneran apa boongan? Dateng ke kondangan yang acaranya udah selesai udah kayak mas mas tukang benerin tenda kondangan. Tinggal dirobohin tendanya, terus bubar wkwkwk. Kok kocak yaaa

    Btw selasa menjalankan ibadah puasa ya tiss, makin artisss!

    willynana.blogspot.com

    ReplyDelete
  11. Sedih amat itu telat dateng kondangan. Mari share postingan ini karena 1 share = 1 potongan kambing guling yang hilang.

    Anyway, selamat puasa juga yaa! \(w)/

    ReplyDelete
  12. Atulaaah, itu seriusan telat datang kondangan?
    Sedih sih kalau aku jadi Agnes, tapi ketawa juga sih ngebayanginnya heuheu.
    Mungkin ada hikmah yang tersirat dari kejadian tersebut. Biasanya sih, banyak nikahan di bulan syawal wkwkwk.

    Selamat memasuki pertengahan bulan ramadan!

    ReplyDelete
  13. info yang menarik kak.. kalau ingin tahu tentang cara membuat web yukk disini saja.. terimakasih

    ReplyDelete
  14. bhaaha ngenes amat neng, bakar aja rumahnya biar rame lagi.

    ReplyDelete