Thursday, September 24, 2015

Nyate yukksss !


Hari ini adalah Hari Idhul Adha. Selamat hari Raya Idul Adha 1436 H gaes ! Selamat disembelih ! *eh. 

Kegiatan hari ini adalah sholat idul adha di sekolah. Jadi, saya berangkat dari rumah pagi sekali. Sekitar jam 05.30. Malas sebenarnya untuk sholat idul adha di sekolah. Saya lebih baik sholat idul adha di masjid depan rumah. Karena mengingat, menimbang dan memutuskan jarak rumah ke sekolah lumayan jauh. Beda dengan masjid di daerah saya. Jaraknya hanya lima langkah dari rumah. Tapi, kalau tidak hadir di sekolah akan kena sanksi. Yaudahlah, cari aman saja. -___-







Dan setelah sholat idul adha, saya dan teman - teman nyate (membuat sate). Dan proses pembuatan sate ini dilakukan dirumah saya.

proses pencucian daging sapi dan daging ayam
Setelah dicuci, kita membuat bumbu sate. Setelah itu, kita bakar diluar rumah..

urusan bakar membakar serahkan ke cowo

ini yang akan dibakar

ini ngapain -___-

Pak Gaplek




Pak Bagas pamer sate
Ibu Indri mikir hutang
Ibu Vindi 

Ibu Yanuan
Ibu Nitia candid mode on
Setelah melalui kerja keras yang panjang. Bakar - bakar sampe kulit ikut kebakar, akhirnya si sate sapi dan sate ayam siap disantap ! Yeay !

sate ayam
sate sapi
Satenya tidak kita makan kering seperti gambar. Ada bumbu - bumbu lain yang ditambahkan. 

makannnnn
Yak, ini kegiatan kami saat Idul Adha. Apa kegiatan kalian ?

24 comments:

  1. Dalam beberapa hari ini, aku merasa capek dapat undangan nyate bareng :-D

    ReplyDelete
  2. Aku ya.. Aku napain ya... Aku buat sop aja biar gak polusi Hahahaa

    ReplyDelete
  3. Nyateeee everywhere, nggak suka makan daging sapi tapi kerasa baunya bikin pengen muntah saking banyaknya daging disini hadeeeeh

    ReplyDelete
  4. acaranya seru yaaa...
    dulu mah iyaa suka seneng kalau nyate, tapi sekarang gak terlalu juga soalnya bikin enek juga bikin sakit gigi :D

    ReplyDelete
  5. enak bisa nyate
    saya di sini gk punya tempat bakaran sate jadi gk pernh buat sendiri
    seru ya kalau rame-rame

    ReplyDelete
  6. Wah mantap mbak :D
    kemarin saya juga mayoran sate sama temen temen,,,

    ReplyDelete
  7. Replies
    1. iya, tidak hanya seru banget. tapi sueruuuuu buangetttttt

      Delete
  8. uh emang seru banget ya nyate gitu pas idhul adha, tapi sayangnya aku gak doyan daging, jadi aku cuma ikut-ikutan aja gak ikut makanya

    ReplyDelete
  9. Asik baget ya bisa kumpul-kumpul gtu, seru. Terus diposting jadi keren.

    ReplyDelete
  10. belum pernahnyoba sate sapi. paling banter satey ayam :")

    ReplyDelete
  11. Mantap blog dan Artikelnya senang bisa menyimak . .. TOP BGT dan salam kenal aja !
    kebersamaan itu memang indah !

    ReplyDelete