Monday, June 9, 2014

O Em Ji !

Saya tahu kalau judul diatas memang terkesan ALAY. Tapi, santai saja isinya tidak terlalu ALAY menurut saya, haha. O Em Ji itu pelesetan dari kata OMG. Atau Oh My God. Mudah - mudahan kata baru O Em Ji yang saya buat ini masuk dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia, wkaka.
Tadi, di sekolah ada kabar buruk yang amat sangat mendalam. Bukan berita buruk karena saya remidi. Misalkan saya remidi mah, saya tidak kaget, whaha. Jadi ceritanya begini..............jeng jeng.
Pukul 09.00 (kalau tidak salah), Ibu Sudjati Jantri selaku Guru Sosiologi sekaligus Wakasek Kesiswaan berjalan dari arah selatan. Teman - teman mengira kalau Ibu Yantri (panggilan dari Ibu Sudjati Jantri) akan masuk kelas XG. Alias kelas saya. Tapi, ternyata Ibu Yantri masuk di kelas sebelah yaitu kelas XH. Saya mengira kalau itu pengumuman siapa yang remidi pelajaran Sosiologi. Dan mungkin sebentar lagi, juga akan masuk ke kelas saya.
Ternyata benar, Ibu Yantri masuk ke kelas saya. Berhubung sebagian masih di perpus, saya pun disuruh memanggil teman teman saya. Setelah semuanya sudah berada di kelas, lengkap. Tanpa ada kurang sedikitpun. Muka masih lengkap, hidung masih, mata, rambut juga masih utuh, mulailah Ibu Yantri menjelaskan apa alasan dia datang ke kelas saya. Pertama sih masih santai. Dan lama kelamaan semakin masuk ke tujuan inti. Ibu Yantri menjelaskan kalau sekolah akan mengadakan matrikulasi selama seminggu. Ini akan di mulai besok (selasa) sampai hari senin tanggal 16 Juni. Tahun 2014 pastinya. (Matrikulasi??seperti anak kuliahan :v)
Ini dikarenakan sekolah saya belum menerapkan kurikulum 2013 pada tahun lalu. Jadi, selama seminggu ini akan diadakan matrikulasi sebagai pengenalan pada kurikulum 2013. Matrikulasi ini dikhususkan pada pelajaran Matematika dan Bahasa Indonesia.
Setelah mendengar berita itu, saya langsung shock. Tidak hanya saya saja yang kaget akan berita itu. Tapi semuanya juga merasakan hal yang sama. Padahal setelah UAS seharusnya menjadi hari tenang. Hari remidi buat yang nilainya dibawah KKM. Tapi ini malah harus menerima pelajaran lagi. Coba saja kalau awal masuk SMA sudah diterapkan kurikulum 2013, mungkin tidak akan seperti ini. Ya ampyyyuuunnnnn... Kalau ada berita seperti ini, penyakit ALAY saya mulai kumat, haha.
Pelaksanaan matrikulasi ini di kelas yang berbeda juga dengan orang - orang yang berbeda. Semua kelas diacak. Ini juga bisa dijadikan pelatihan, agar kelas XI nanti mudah beradaptasi. Kan untuk kelas XI yang akan datang juga diacak kelasnya sesuai jurusan masing - masing.
"Haduh, kenapa harus ada matrikulasi coba?", ku coba bertanya pada rumput yang bergoyang.
Padahal otak ini masih panas akibat UAS yang tidak berperikemanusiaan itu. -_-
Syudahlah... Sebagai pelajar yang baik hati, tidak sombong, suka menabung, cinta alam dan kasih sayang sesama manusia, saya terima kebijakan itu. Walaupun awalnya merasa berat. Semua kan juga mengalami. Dan kita pasti bisa ! cemunguddd eeaaakkksss !!! (*penyakit ALAY yang kumat).
Berhubung besok sudah menjalani hal yang berat *cielah*, maka hari ini dipuas - puasin hari bebasnya. Ada yang nge-game, ngerjain tugas remidi, ngerjain tugas pramuka, makan di kantin sepuasnya, ngobrol sama tembok dan masih banyak lagi. Sementara saya, berdiam diri merenungi nasib sambil ngitung semut lewat, wkaka.
Dengan adanya matrikulasi ini, semoga saya akan tetap hidup untuk menhadapinya.
Untuk menghilangkan kepenatan ini, saya dan Ibun (nama asli:Ayu) main kerumah teman saya. Mayang namanya. Sekalian juga mengerjakan tugas membuat daur ulang.
Ini ada beberapa foto saat kami dirumah Mayang, cekidot !!!

selpong dulu :v

saya mulai lelah :v

narsisss dulu
ya allah ibun :D

anak dari kakanya mayang :D
ya allah mayang *ngaks :v
-____-

cocok jadi ibu? :v
ibun - ibun
Nah, itu dia beberapa fotonya. Ngakakss :v
Saya menyadari kalau foto foto diatas konyol semua. Jadi, mohon maaf apabila ada kesamaan wajah, hidung, dan lain sebagainya.
Biarlah konyol. Yang penting HAPPY, wkaka..
#NP : Pharrel Williams - Happy :D
Itulah cara kita menghilangkan stress akibat sekolah yang berkepanjangan. Ini caraku, mana caramu? haha.
Okelah, biarlah ada matrikulasi tetap jalani saja. Aku Ra Po Po wes, wkw.
Sebelumnya, kalau ada kesalahan mohon dimaafkan.
Baiklah, sekian :)

No comments:

Post a Comment