Sunday, June 22, 2014

"Gado - Gado"

I'm baaacckkkkkk !
Setelah sekian lama ditelan bumi, akhirnya saya kembali lagi. Kali ini saya mau cerita banyak. Maka dari itu, saya beri judul "Gado - Gado". wkakaka. Jadi gado gado disini bukan berarti makanan. Walaupun judulnya rada ga nyambung. Tapi, bodo amat.

Saking banyaknya saya tidak tahu harus mulai dari mana.

Oke, saya putuskan  mulai dari urusan minggu lalu. Yaitu, matrikulasi. Setelah menjalani matrikulasi selama seminggu akhirnya selesai juga. Dan saya bisa mengerjakan semua tugas dari bapak ibu guru dengan baik dan lancar tanpa ada halangan suatu apapun. Walaupun saya copas alias nyontek punya teman, haha. Saya juga bisa melewati ulangan saat matrikulasi. Dan saat ulangan itu saya tidak belajar dan lagi lagi nyontek teman sebelah. Untungnya teman saya itu baik hati, suka menabung, cinta alam dan kasih sayang sesama manusia. Jadi, dia mau nyontekin saya. Itulah teman yang baik, haha.

Oke, lupakan matrikulasi. Sekarang berjalan ke rute selanjutnya. Pada hari jum'at lalu tepatnya tanggal 20 juni 2014 adalah hari perpisahan. Perpisahan ?? Iya, perpisahan dengan kelas XG. Hari jum'at itu adalah hari terakhir kita di kelas XG. Tidak hanya berpisah dengan kelas, tapi juga dengan teman - teman. Kemungkinan besar kan tidak semuanya bisa satu kelas lagi saat kelas XI nanti. Mungkin hanya satu, dua atau tiga anak yang bisa bareng lagi di kelas XI.

Berhubung hari jum'at itu adalah hari terakhir, maka diadakan makan - makan bersama di kelas. Rencana ini sudah direncanakan jauh - jauh hari sebelumnya. Dan alhamdulillah acara makan makan di kelas berjalan dengan lancar, jaya, selamat sentausa. Walaupun wali kelas kita yaitu Ibu Sri Handajani tidak bisa hadir, tapi ya kita bisa memaklumi. Dan ini adalah salah satu foto saat makan makan. Ini foto hasil nyolong dari twitter temen.
Ini dia :
 
artisnya mana coba ? :D
Itu hanya salah satu fotonya. Sebenarnya saya udah mem-foto banyak. Tapi, di hape teman saya. Dan saya belum sempat minta. Padahal 3 minggu lagi baru ketemu dan itu lama. Kalau sempat insyaallah saya upload. Iya, kalau saya tidak malas dan tidak ada jadwal syuting. Maklum lah, Artis Papan Atas getohhh. *sumpah ini menghayal.

Sebelum dimulai acaranya, Ipung alias Kepala Suku alias Ketua Kelas memberi sambutan terlebih dahulu *cielah. Kata kata sambutannya itu loh, yang bikin "mbrebes" teman teman. Termasuk saya. Mbrebes dalam hati tapi. haha. Mbrebes = nangis.

Walaupun itu hari terakhir bersama XG, ada kenangan - kenangan yang gak bakal terlupakan. Canda tawa bersama, belajar bersama, ngerjain tugas bareng, contek contekan bareng, makan bareng,dan semuanya serba bareng. Ada juga yang cinlok selama di XG ini. Semoga mereka langgeng yah :D
Teman, kalian takkan terlupakan. Kalian selalu di hati. huaha.

XG : Together We Can !

Cerita selanjutnya yaitu penerimaan rapor. Hari sabtu kemarin adalah hari penerimaan rapor. Orang tua atau wali murid diundang ke sekolah untuk menerima rapor. Kemarin masa depan saya ditentukan. Sekarang saya tidak lagi menunggu sesuatu yang tak pasti. Sekarang penungguan saya terjawab sudah.

Kemarin waktu penerimaan rapor diberitahukan ranking di kelas saya. Kelas XG. Dan ternyata...........
jeng...jeng.......

Saya mendapat peringkat 4. Iya, 4. Empat. Seneng sih seneng !

Tapi yang paling penting, saya masuk jurusan IPA. aaaaa thank's God !

Yah, dengan segala keterbatasan otak saya akhirnya bisa peringkat 4 dan masuk jurusan IPA. Peringkat 4 ?? Lumayan lah, dulu waktu semester 1 saya peringkat 5 (pernah saya ceritakan DISINI) dan sekarang bisa peringkat 4. Hitung - hitung ada sedikit kemajuan walaupun hanya satu tingkat Tapi sebenarnya belajar saya di semester 2 ini menurun. Tapi, kok bisa peringkat 4 ??

Dan teman - teman saya yang ingin masuk di IPA juga masuk di jurusan IPA. Begitu juga sebaliknya, teman saya yang ingin masuk jurusan IPS, juga masuk di jurusan IPS. Alhamdulillah ya, sesuatu :)
Saya naik kelas XI pastinya (yaiyalah).

Oke, lanjut ke cerita terakhir. Jadi begini, besok senin tepatnya tanggal 23 Juni 2014 akan diadakan Perkemahan Libur Panjang. Atau bahasa gaulnya itu PERLIPAN. Kemah ini akan diadakan di Pacitan, tepatnya di Pantai Srau. Dan kegiatan ini akan berlangsung selama 4 hari. Jadi, bawaanya bakalan buanyak pake banget.

Oiya, saya adalah seorang PRAMUKA, Walaupun wajah saya kurang meyakinkan kalau saya anak PRAMUKA. Tapi, sebenarnya saya adalah seorang PRAMUKA. *ciehh
Di SMP dulu saya memang ikut PRAMUKA. Dan sekarang di SMA saya juga ikut lagi dalam organisasi PRAMUKA,

Awalnya saya ikut pramuka, hanya sekedar iseng - iseng. Atau hanya sekedar ikutan teman. Dalam PRAMUKA kan banyak yang ikut gitu, trus saya juga ikutan deh. Dan itu bertahan sampai sekarang. Tapi menurut saya, ada hikmahnya juga saya masuk PRAMUKA. Saya bisa lebih mandiri, lebih bertanggung jawab, dan saya sedikit demi sedikit bisa masak (maybe). Kalau kemah selama beberapa hari kan pastinya masak sendiri - sendiri tiap sangga (kelompok), jadi saya bisa melihat proses memasak sambil belajar *cielah.

Oke, kembali ke PERLIPAN. Barang barang yang harus dibawa itu banyak banget. Entah itu perlengkapan pribadi atau perlengkapan sangga (kelompok). Pokoknya buanyuak pake buanget.

Barang barang sebanyak itu mungkin gak muat kalau dimasukin dalam satu tas. Mungkin 5 sampe 10 tas itu cukup. (kebanyakan kelessss, mau pindah rumah apa ??)

Oke fix, saya harus siapin semua barang - barangnya. Dan besok siap - siap meninggalkan rumah tercinta *lebay bingit. Juga berperang melawan si pengisap darah alias nyamuk yang tidak berperikehewanan. Iyouh !

Btw, kenapa saya jadi lebay yah ??

Okelah sudah dulu, berhubung ini sudah setengah sore setengah malam dan saya harus packing barang barang buat kemah besok, Mudah - mudahan besok tidak bangun kesiangan. Soalnya berangkatnya pagi.
Baiklah, sekian :)

No comments:

Post a Comment