Wednesday, March 12, 2014

1000 rupiah

Berjumpa lagi dengan saya Artis Papan Atas dengan cerita yang sedikit ngawur, saya harap anda terhibur dan semoga anda tidak kabur #whahaha...
Oke, saya akan cerita pengalaman yang sangat amat memalukan yang mendalam :v
Beberapa hari yang lalu tepatnya pada hari kamis wage, kegiatan saya berjalan seperti biasa. Pada hari itu ada jadwal les kimia. Cuaca baik - baik saja. Tidak ada hujan, angin tornado, gempa, gunung meletus, tsunami. #terlalu alay. Jam 03.35 saya berangkat dari rumah (padahal lesnya dimulai jam 03.30). Biasalah saya adalah orang yang paling tidak tepat waktu. Setelah menempuh perjalanan kurang lebih selama 600 detik alias 10 menit, saya sampe di tempat les. Les dimulai dan berjalan seperti biasanya tanpa ada hambatan. Hanya ada hambatan yang datang dari diriku sendiri. Yaitu,....kurang serius. Kurang serius dalam les. Yah, biasalah saya orangnya memang gitu haha. Setelah les, saya dan temen temen lapar dan memutuskan untuk beli makanan. Tapi, saya bilang kalo tidak boleh lebih dari 8000 rupiah. Soalnya saya cuma bawa uang segitu #ngenesbanget:D. Sebelum makan, kita semua ke masjid dulu buat sholat maghrib. Saya dan temen temen engga bawa mukena. So, kita pake mukena yang disediain di masjid. Tapi, berhubung yang pake orang banyak, saya dan satu temen saya gak kebagian. Tiga temen saya sholat duluan soalnya udah dapet mukena. Akhirnya, saya dan salah satu temen mengantri buat gantian mukena. Saya duduk di pinggir kayak orang hilang. Selagi kita duduk, saya ketemu sama temen sekelas saya. Tapi, dia seperti gak kenal. Akhirnya saya sapa dan dia baru sadar kalo saya ini temennya #wah wah :D. Dia bilang kalo saya kayak orang hilang dengan muka saya yang rada sedikit memelas,whhaha. Akhirnya tiga temen tadi udah selesai sholat lalu ganti saya yang sholat.
Setelah itu, kita cari makan. Dan menemukan ada warung nasi goreng di sudut jalan. Sebelum kita memutuskan makan disitu, ada perdebatan yang terjadi di depan warung tersebut.
Ney  : "Kita makan disini, mau gak"
Fey   : "Beneran kita makan disini ?"
Ney  : "Iya, kamu gimana ?"
Saya  : "Terserah, mana aja boleh"
Ney  : "Kalo kamu gimana ?"
Hey  : "Ya, terserah aja"
Woy : "Aku juga terserah"
Ney : "Bener gak ni, kita makan disini"
Fey : "Terserah temen temen deh"
Ney : "Kamu gimana ?"
Saya : "Terserah"
Ney : "Kalo kamu ?"
Hey : "Terserah Fey aja"
Ney : "Fey, gimana ?"
Fey : "Terserah dia aja(saya)"
Ney : "Gimana kamu ?"
Saya : "Terserah, mana aja boleh"
Dan perdebatan itu terjadi berulang ulang dengan pertanyaan yang sama. Terjadi lama sekali selama beberapa detik. Sampai akhirnya menemukan titik terang #cielah. Akhirnya kita semua menentukan untuk makan di warung tersebut. 
Setelah itu kita pesen nasi goreng untuk 5 orang. Setelah menunggu dengan perut yang sudah keroncongan, akhirnya nasi gorengnya siap disantap. Setelah itu, saya membayar nasi goreng tersebut. Harganya lumayan, hanya 7000 rupiah. Jadi, saya masih ada sisa uang 1000 rupiah. Itupun berwujud 2 koin 500an #ngenesbanget. Ya gapapa lah, lumayan masih bisa buat beli permen atau apa ,haha. 
Setelah makan, kita semua pulang ke rumah masing - masing (ya iyalah masak ke rumah orang lain :D) Saya mengendarai motor dengan keadaan yang tenang, soalnya perut udah ga rewel alias udah kenyang, haha. Tapi, ada hal aneh terjadi. Saat lampu merah, saya berhenti. Dan anehnya mesin motor saya mati. Saya masih bisa santai dan menganggap hal itu wajar. Saya nyalakan lagi mesin motornya dan berhasil. Motor saya pun bisa melaju seperti biasanya. Namun, ketika dalam perejalanan tiba - tiba mesin motor saya mati lagi. Dan terpaksa saya harus meminggirkan motor. Saya coba nyalain lagi dan alhamdulillah bisa menyala lagi. Saya baru sadar kalo bensin motor sayamau habis. Rumah masih jauh dan saya berdoa supaya masih bisa digunakan sampe rumah. Motor masih bisa berjalan tapi hanya beberapa meter. Saya coba nyalain lagi dan bisa. Tapi hanya bisa berjalan beberapa meter. Hal itu terulang beberapa kali. Sampai akhirnya, motor saya bener - bener gak mau nyala. Saya sangat takut. Saya gak tau apa yang harus aku lakukan. Ada tiga pilihan. Pertama, telepon orang tua. Kedua, beli bensin. Dan ketiga, menuntun motor sampai rumah. Saya coba menelpon orang tua. Tapi, saya cek pulsa tinggal Rp.0,-. Lalu saya berfikir pada piliahan kedua. Kalau saya nanti beli bensin uangnya tidak cukup. Harga bensin eceran 1 liter 7000 rupiah. Sementara uang saya tinggal 1000 rupiah. Lalu piliahan ketiga. Itu tidak mungkin, soalnya rumah masih jauh. Dan sebagai Artis Papan Atas apa pantas menuntun motor seperti itu. Apa kata orang orang nanti #maaf sedikit menghayal :D. Lalu saya harus gimana ?? Muka saya kayak bingung dan badan saya dingin semua. Tapi, saya memutuskan. Dengan tekad yang kuat, semangat yang tinggi bak semangat '45 saya memutuskan untuk memilih pilihan yang kedua. Yaitu beli bensin. Saya lihat diseberang jalan ada toko yang jual bensin. Saya menghampiri toko tersebut. Dengan muka pucat, badan dingin gemeteran, saya memberanikan diri untuk masuk toko tersebut. Dan saya bilang :
Saya : "Mas beli bensin"
Orangnya : "Iya"
Saya : "Tapi uangnya nanti ya" (dengan nada yang sedikit gugup)
Orangnya : "Ya, gapapa" (sambil menyuruh adiknya untuk mengambilkan satu botol bensin)
Entah kenapa orang tersebut percaya saya, padahal muka saya tidak meyakinkan. 
Saya sepertinya tidak asing dengan muka adiknya itu. Setelah saya pikir, saya baru ingat kalo itu adik kelas SMP dulu. Betapa malunya saya. Arghhh.....tapi gapapa, masnya dan adiknya tadi udah nolong saya. Setelah mengisi bensin, saya coba nyalakan motor. Dan alhamdulillah berhasil. Saya ngebut supaya cepet sampai rumah.
Sampai di rumah, saya minta uang pada mama untuk membayar bensin tadi. Saya mengajak adik perempuan untuk membayar bensin tadi. Saya kembali lagi ke toko itu, dan membayar bensin. Setelah itu saya kembali ke rumah.
Baru kali ini saya mengalami motor mogok karena bensin habis. Memalukan sekali , whaha.
Gapapalah ini bisa dijadikan pelajaran.Catatan dari saya : cek dahulu keadaan motor anda sebelum pergi, niscaya anda selamat dunia akhirat tidak mengalami hal yang sama seperti saya :D
Oke, sekian dulu eeeaaakkkkksssss :D
Salam bensin habis !!! :D

No comments:

Post a Comment