Friday, May 24, 2019

TIPS BUKA PUASA GRATIS !!!

Halo teman - teman. Setelah sekian purnama, tidak muncul. Akhirnya muncul juga. Alhamdulillah sudah memasuki bulan Ramadhan ya (telat nes). Gimana puasanya teman - teman ? Belum bolong kan. Masih kuat kan ? Ya kalo ga kuat ambil minuman di kulkas. Diminum siang hari pas lagi panas - panasnya. Setelah minum, lanjutin lagi puasanya. Gampang kan ? (ajaran sesat)

Btw kalo ngomongin puasa, sering bat dah temen - temenku kadang lupa kalo dia puasa, Trus dia makan atau minum. Trus baru sadar pas udah makan. Kan itu masih boleh ngelanjutin puasa, soalnya dia lupa. Enak banget kan. Nah, aku pengen banget gitu, lupa kalo puasa, trus makan. Nah, sayangnya aku ga pernah makan pas lagi puasa, dengan alasan lupa. Soalnya ingatanku terlalu tajam, whheehe. 

Puasa kali ini, aku di Malang. Jauh dari keluarga dan kampung halaman. Mulai hari pertama hingga sekarang (gatau ini puasa ke berapa, mungkin 19?) belum merasakan buka puasa dan sahur dirumah. Ya, kala itu memang banyak banget tugas akhir yang mengharuskan ku tetep stay di Malang. Setelah tugas akhir, ada UAS. Hmmm. Dan alhamdulillah kemarin adalah hari terakhir UAS. Dan sebenarnya saya sudah bisa pulang. Namun, gada duit buat ongkos pulang, wkwk. Gak ding, becanda. Mungkin besok, saya baru pulang. 

Nah, puasa di tanah rantau gak menyedihkan banget kok. Ada my bebeb yang selalu setia menemani. *huek. Demi hemat ala anak kos, hampir tiap hari kita cari buka puasa gratisan. Emang bisa? Pasti bisa. Ini nih saya kasih tipsnya. 

1. Buka Puasa di Masjid
Nah ini ni yang sering banget kita lakuin. Bisa di masjid univ, fakultas, atau masjid deket kosan juga bisa. Rata - rata hampir semua masjid ada buka puasa gratis man teman. Nah, buat kalian yang pingin buka puasa tanpa mengeluarkan uang, bisa datang ke masjid. Biasanya, selain buka puasa gratis, di masjid juga ada kajian gitu tiap sore. Bisa juga tu ikut kajiannya. Enak kan. Udah buka puasa gak bayar, dapet pahala pula. Mantab betol.

2. Ngabuburit Keliling Kota 
Jangan salah dengan tips yang kedua ini. Kita bisa keliling Kota, ngabuburit dan siapa tahu ketemu sama orang yang bagi takjil ataupun makanan berat. Daripada pas sore kalian gabut, nunggu adzan maghrib yang tak kunjung datang, lebih baik ngabuburit keliling Kota. Hanya bermodalkan bensin, kalian bisa dapat takjil ataupun nasi gratis. Tapi ini sifatnya gak pasti teman - teman. Gak setiap hari juga ada orang yang bagi - bagi makanan di suatu daerah tertentu. Ya, kalo gak dapet disyukuri saja. Bensin terbuang sia - sia juga gapapa. Kan setidaknya kita bisa ngabuburit, bisa me-refresh pikiran, apalagi ngabuburitnya dengan orang spesial. Wadadidaww. Puasa gak boleh pacaran mulu woi, (ngaca nes). Oiya, tapi ngabuburit yang paling baik adalah dengan mengaji :).

3. Cari gratisan di tempat makan
Untuk ini kita harus selalu up-to-date dengan apa yang ada di sekeliling kita. Bulan ramadhan kayak gini, banyak tempat makan yang bagi - bagi buka puasa gratis. Kalian harus rajin buka instagram, atau sosial media yang lain. Soalnya biasanya info seperti itu di share di sosial media mereka. Siapa tahu tempat makan favorit kalian mekdi, kaefci, atau lainnya bagi buka puasa gratis. Kan manteb tuh. Bisa juga di sepanjang jalan, ada semacam banner gitu kalo resto A bagi buka puasa gratis. Jadi kita tidak boleh cuek terhadap sekeliling. Catet tanggalnya, dan siapkan apa saja syaratnya. Dan cuusss langsung ke tempatnya, niscaya kalian akan merasakan betapa nikmatnya buka puasa gratis, wkwk.

Nah, itu dia tipsnya teman - teman. Dan saya sudah pernah mencoba semuanya, wkwk. Dasar agnes pencari gratisan. Mudah - mudahan semua pihak yang membagikakan makanan gratis ke saya, pahalanya bertambah berkali - kali lipat. Aamiin. Mudah - mudahan saya kelak juga bisa bagi bagi makanan ke orang - orang yang membutuhkan, wkwk. Aamiin. 

Ini ada secuil cuplikan doumentasi kami mencari gratisan. Tontonlah, buat nambah viewers. wkwk. Baiklah, itulah secuil tips buka puasa gratis dari saya, semoga bermanfaat (terutama buat anak kos), selamat menjalankan ibadah puasa, semoga ibadah kita diterima oleh Allah SWT dan Mohon Maaf Lahir dan Batin. (belum lebaran woi).
Dadahhh....salam Artis Papa Atas.

                    



2 comments:

  1. Jadi ingat jaman saya kuliah dulu. Data kita jd lengkap masjid mana saja yg takjilnya enak hehehe.


    Smgt mba. Smg kuliahnya lancar

    ReplyDelete