Thursday, May 26, 2016

Gagal (again)

Tepat pada tanggal 25 kemarin salah satu mimpi saya harus dikubur dalam - dalam. Di postingan sebelumnya, saya bercerita soal hasil UN yang mengecewakan. Dan pada tanggal 25 Mei kemarin ada berita buruk lagi yang amat sangat menyayat hati. Ini LebaySih.
*ini ngomong gak pake intro dulu.

Jadi begini, saya ceritakan dari awal. Saya daftar sekolah ikatan dinas yaitu STIS (Sekolah Tinggi Ilmu Statistik) dan STAN (Sekolah Tinggi Akuntansi Negara). Saya memilih lokasi ujian di Surabaya. Untuk yang USM (Ujian Saringan Masuk) STIS tanggal 14 Mei. Dan USM STAN tanggal 15 Mei.

Kemarin tanggal 25 Mei 2016 hasil USM STAN diumumkan. Jeng jeng jeng....(musik tegang). Saya sempatkan berwudhu terlebih dahulu, biar gak kejang - kejang apabila harapan tidak sesuai dengan realita. Mulailah saya membuka web yang berisi pengumuman USM STAN. Saya klik lokasi ujian saya (Surabaya). Saya tulis nama "agnes" di kolom pencarian. Dannn.....hasilnya......"Tidak ada hasil yang ditemukan". Deggg....jantung ini serasa dihantam gajah Afrika sebesar 10.000 ton. Sumpah ini Alay, banget.

Yak, saya gak lolos USM STAN. *musik sedih. Sedih sih pasti. Payah banget kan. Maafkan anakmu yang super payah ini, Pak, Bu. Masa ngerjain soal itu aja gak lolos. Errr...memang soalnya lumayan susah sih.

Yaudahlah. Mau tidak mau saya harus ikhlas. Hasil USM STIS akan diumumkan pada tanggal 28 Mei. Tapi saya gak begitu berharap lebih. Perlu kalian ketahui, soal STIS lebih susah daripada soal STAN. Iya, susah, banget. Bikin otak sariawan. Percayalah. Itu menurut saya. STAN aja gak lolos, apalagi STIS. Entahlah. Hanya keajaiban yang bisa menjawab.

Tapi saya yakin usaha yang saya lakukan tidak ada yang sia - sia. Walaupun tidak lolos, ilmu yang saya pelajari dalam mempersiapkan USM pasti akan berguna suatu saat nanti. Saya belajar matematika, dan hal itu membuat saya sadar bahwa hidup ini tidak bisa dipisahkan dengan yang namanya "matematika". Eakss. Saya juga belajar TOEFL. Dan itu membuat saya semakin ngerti tentang bahasa inggris. Saya rajin lari pagi untuk mempersiapkan apabila lolos USM STAN. Akibat rajin lari pagi, sepertinya kadar lemak dalam tubuh saya mulai berkurang. Dan juga membuat tubuh lebih bugar, sehat dan bersahaja. Ini kenapa ngomong saya jadi kayak duta kesehatan, wkowkwo. Ini nih salah satu reaolusi saya di tahun 2016, yaitu berat badan berkurang. Sedikit demi sedikit berat badan mulai berkurang akibat rutin lari pagi. Walaupun tidak lolos, tapi usaha yang kita lakukan pasti tidak ada yang sia - sia kan. Pasti ada manfaatnya. Ini cara Artis menyikapi kegagalan. Kegagalan bukanlah akhir dari segalanya. Hidup tidak keren jika belum gagal, Artis Quote. Ini lama - lama jadi ngelantur. SKIP SKIP

Saya benar - benar akan menjadi arek ngalam. Eh, Arek Malang maksud saya. Yakkkss....saya diterima di Universitas Brawijaya (UB) dengan jurusan Sistem Informasi lewat jalur SNMPTN. Saat kuliah nanti masih ketemu sama pelajaran aljabar, algoritma beserta kawan - kawannya. Wew.

Untuk sekarang saya fokus cari tempat kos. Kata teman saya, tempat kos di sekitar UB sudah penuh. Yaudah, kalau nanti gak dapet tempat kos, saya akan bawa rumah portable. Bisa dilipat dan dibawa kemana mana. Kan praktis. Huahaha. *kriikk..krikkk...

Jika disini ada yang kuliah di Malang, mungkin bisa memberitahu saya kalau ada tempat kos yang kosong. Yak..dimohon bantuannya teman - teman sekalian. Bantulah artis yang ngakunya papan atas ini, huaha.

Yaudah, cukup sekian cerita panjang lebar kali ini. Artis yang bentar lagi jadi mahasisa mahasiswa pamit !  Byeeeeeeeee

44 comments:

  1. Wah ikut STAN sama STIS. Emang rada susah sih pertanyaannya mah huhu.
    Tetap semangaaaat!!

    ReplyDelete
  2. Semangat!! sudah alhamdulillah lolos snmptn.
    InsyaAllah yang terbaik dari Allah.
    Barakallah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya alhamdulillah. mungkin takdir saya tdk di STIS sama STAN

      Delete
  3. alhamdulillaah sudah ada yang nyantol dik. semoga kelak bisa menikmati masa kuliah dan dapat keberkahan dengan ilmu itu.

    rumah portablenya boleh juga tuuuh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya alhamdulillah. Aminn..mudah mudahan berkah

      Haha..beli rumah portable dimana ya ?

      Delete
  4. Wahhh kalo di UB nanti yakin deh tulisan blog banyakan tentang kuliner :-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Whaha...amin mudah mudahan nanti banyak nulis ttg kuliner
      efeknya jadi tambah gendut nanti wkwk

      Delete
  5. Semangat,,, yang rajin kuliahnya,,, semoga segala yang dicita-citakan tercapai. amiin

    ReplyDelete
  6. Hai artis followback aku dong, pelis peliss peliss ehehehe
    Whedew bakal jadi maba univ brawijaya nicchh? Semangat trus deh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya aku folbek
      alhamdulillah akhirnya jadi maba, haaha

      Delete
  7. semangatttt, gue juga dulu kek gini :'D

    ReplyDelete
  8. wah, belum jodoh di akuntansi kali tuh. hahaha. tapi sister informasi itu keren juga sih, temen2 gue yang dari IPS banyak yang ngambil SI. Kalau gue sih nggak usah pusing2 milih ptn lagi. soalnya waktu smester 1 kelas 12 aja gue udah kedaftar di universitas swasta. kalau univ swasta kan, hasil UN nggak penting2 amat tuh. maka jadilah hasil UN gue ala kadarnya. dibawah 400. gokil.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wihh udah gak mikir cari kuliah. kalau masalah nilai UN, nilai UN saya juga dibawah 400. ngenes

      Delete
  9. Seoga cepat dapat kos yang kondusif :)

    ReplyDelete
  10. Salam y buat algoritma, aljabar, kalkulus, trigonometri, geometri dan temen2nya y

    ReplyDelete
  11. Kuliah Sistem Informasi juga nggak apa-apa kok mbak. Saranku ya kamu mending kuliah SI aja, lulus 4 tahun, habis itu ikut kerja di tempatku, hahaha. Susah cari orag SI yg cewek yg masih mau ngurus SI selepas kuliah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahh..boleh juga tuhh
      Tunggu 4 tahun lagi ya kakak :D

      Delete
    2. Oh iya, satu lagi pesanku, mulai latihan buat meningkatkan kemampuan logika. Soalnya, mayoritas cewek kan lebih condong ke perasaan (ini serius, bakal ada hubungannya sama kehidupan di SI nanti).

      Delete
    3. Oh, sipp sipp terimakasih sarannya kak

      Delete
  12. untung masih keterima di UB. Dulu gue ngejar STAN, eh pas lulus malah gak ada tes STAN :'). Akhirnya kuliah swasta (karena nilai rapor gue mengenaskan dan tau diri gak ikut SNMPTN), pas udah setaun kuliah, ada tes STAN, eh jadwalnya barengan sama gue UAS. Gak jodoh. :')

    sukses jadi arek malangnya!

    ReplyDelete
  13. semangat aja dek, mungkin rezeki-nya emang di sistem informatika.
    jalani dan kerjakan setulus hati

    ReplyDelete
  14. Ikhlasin aja yang STIS itu, mungkin belum rezeki kamu. Heheh
    Selamat ya udah jadi mahasiswa dan di terima di Universitas Brawijaya. Semoga itu yang terbaik, semangat kuliahnya. Good luck :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya sudah mencoba ikhlas kok,haha. ya mungkin nasib saya utk sekarang di UB

      Delete
  15. selamat ya ketrima di ub, gue malah ikut sbmptn dua kali gak ketrima dan damn sekarang gue gak kuliah huhuhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yah dicoba lagi aja ikut sbm, kemarin ikut sbm lagi ga?

      Delete
  16. Aku juga pernah ikut USM STAN :' dan, yaak gagal :' gagal memenuhi harapan orang tua :' gagal mengikuti langkah sang kakak :' sedih dan drop langsung :'

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, saya juga gak enak aja sama orangtua, pasti mereka kecewa, saya juga merasa bersalah sama mereka. tapi ya mau gimana lagi

      Delete
  17. Loh loh loh keterima di UB? Salam kenaaaal! Aku juga penghuni Malang sejak empat tahun lalu. Selamat dataaang~~~

    ReplyDelete
  18. Ini bukan blognya Agnes Mo kan ya?*salah fokus

    ReplyDelete
  19. wehh pejuang 2016 ternyata, sma jga tertolak :3.

    ehh rumah portable diceritakan donk, biar bisa jdi panduan buat lainnya :v

    jadi anak informatika sekarang. nice

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wihh nasib kita sama. Tosss dulu!
      rumah portablenya belum dibuat whaha

      Delete