Monday, December 21, 2015

SINGLE (review)

film singe karya terbaru raditya dika

Bulan Desember ini, banyak sekali film yang pengen banget saya tonton. Salah satunya adalah SINGLE. Sebuah film karya salah satu idola saya, Raditya Dika. Bang Radit sebagai sutradara, penulis naskah dan juga pemeran utama dalam film tersebut. Hari ini saya berhasil nonton film itu di pom bensin bioskop terdekat, dannnnnnnn........................BOOM! GILAKKKKK! KERENNNN ! SUMPAHHH ! PETJAHHHHHH ! BANGETTTT! 

Oke, ini terlalu ALAY kali ya..

Tapi beneran. Film ini cocok buat para jomblo yang bertebaran di muka bumi. Engga buat jomblo aja sih. Bagi yang sudah pacaran, yang sudah tunangan, atau bagi yang sudah menikah dan punya anak juga boleh kok nonton film ini. huahaha.

Dalam film ini diceritakan Ebi (Raditya Dika) adalah seorang yang susah ngomong sama perempuan dan bingung cara mendekati perempuan. Dia ngekos bersama dua sahabatnya yaitu Wawan (Pandji Pragiwaksono) dan Victor (Babe Cabita). Dua orang ini sering ngasih saran ke Ebi gimana cara mendekati perempuan. Tapi gak ada yang berhasil. Dan dipastikan Ebi akan single selamanya. 

Suatu hari ada seseorang yang baru saja pindah ke kosan yang sama dengan Ebi. Dia adalah Angel (Annisa Rawles). Perempuan cantik dan baik hati.

Bentar, tahu kan Annisa Rawles ? Itu loh, yang wajahnya hampir mirip sebelas duabelas sama saya. Huekkkk. *yang mau muntah silahkan.

Lanjut. Semenjak kedatangan Angel, si Ebi mulai ngedeketin dia. Tapi usahanya sering dihalangi oleh Joe (Chandra Liow). Joe adalah kakak dari Angel. Bukan kakak kandung sih. Ya kakak-adek-an gitu lah. Mereka deket sudah lama. Joe sebenarnya suka sama Angel, tapi Angel nganggep Joe hanya sebagai "Abang". Ebi pun bersaing dengan Joe untuk mendapatkan Angel. Dan kelanjutannya silahkan kalian tonton sendiri. huahah.

Inti dari film ini menceritakan masalah - masalah dalam hubungan percintaan. Seperti Ebi, seorang yang jomblo tapi takut ngomong sama perempuan. Wawan yang punya pacar, tapi pacarnya selingkuh. Wawan gak percaya kalau pacarnya selingkuh dan hubungan mereka terus bertahan. Dan si Victor yang punya pacar tapi karena dijodohkan sama orang tuanya. Padahal Victor sadar kalau dia dan pacarnya gak akan pernah cocok. Tapi ini dilakukan agar orangtuanya bahagia. Padahal yang pacaran kan Victor, bukan orangtuanya, ya kan ?

Banyak adegan menarik di film ini. Contohnya Ebi balapan sama Joe sampai akhirnya mobil Ebi meledak. Ngenest. Juga saat Ebi mau terjun dari pesawat (skydiving) tapi gagal, gara gara takut dan dimuntahin sama Victor. 

Untuk karakter sahabatnya Ebi, Wawan  adalah orang yang paling ngerti cara ngedektin perempuan. Sedangkan Victor adalah sosok yang penakut sama hantu dan suka tidur hanya dengan menggunakan celana dalam. Nah, ini nih yang paling lucu. huahah.

Di film ini banyak adegan lucunya, tapi juga ada sedihnya. Sedihnya adalah ketika Angel marah sama Ebi karena salah paham. Dan juga saat Ebi bertengkar dengan sahabatnya (Wawan dan Victor) karena berbeda pendapat. 

Banyak banget quote menarik yang dapat diambil dari film ini. Yang intinya adalah untuk bahagia itu gak harus pacaran, dan bla bla bla. Saya lupa lanjutannya. Saya emang pelupa tingkat akut. Padahal banyak banget quote quote keren. Harusnya tadi bawa buku tulis buat nyatet. huaha.

Pokonya film ini wajib ditonton. Mumpung masih liburan, sempatkanlah waktu untuk nonton film ini sebentar. Dijamin gak bakal nyesel. Karena ini adalah film yang KETTJEEEE SUPERRR DUPERRR PARAHH!!!!!! Harus nonton. Iya, HARUS (pake underline, big font & bold biar lebih dramatis). Nonton ini hukumnya fardhu 'ain. *sedikit maksa. huaha. becanda.

Saya akhiri dengan pertanyaan di akhir film ini. Yaitu,

"Lebih baik mana, single atau pacaran tapi dipaksakan ?"

Artis Papan Atas pamit ! Salam jomblo !

38 comments:

  1. http://sharingilmugratisan.blogspot.co.id/2015/12/download-film-youtubers-indonesia-2015.html

    ReplyDelete
  2. Single... karena gak selamanya single menyedihkan masih ada sahabat dan keluarga, suatu saat pasti akan tiba untuk dicintai dan mencintai... filmx keren abizzz...petjahhhh abizzz emang!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. yoi, lebih baik single aja yakkk. single itu bebas. bebas spik sana sini, hehe
      iya filmnya keren binggo, pengen nonton lagi...

      Delete
  3. Iya nih di bulan desember banyak film-film yang mulai tayang dan penasaran untuk di tonton termasuk film single ini :G

    ReplyDelete
  4. brkat fillm ini saya harus menghapal "Resep Nasigoreng Kambing" bhak. udh nntn prtama kali tayang dibioskop bang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hmm kayaknya nasgor kambing enak juga... kalo udah bisa masak ini, bagi ya....huehehu
      sepp udah nonton!


      Delete
  5. Pas dibagian akhirnya banyak quote2.

    ReplyDelete
  6. Reviewnya subjektif, mbak.

    ReplyDelete
  7. gue suka bahasa tulisan lo :D
    ok, pokoknya gue juga harus nnton :v

    ReplyDelete
  8. Tunggu link downloadnya aja deh, huehehehh

    ReplyDelete
  9. jadi lo harus pastiin dulu lo cuma penasaran atau beneran sayang
    haha.. gila keren abis filmnya bikin baper..inget cowok gue..inget sahabat" koplak gue..
    gue baru aja nonton nih film sama satu sahabat gue yang kita berdua sama" LDR.an
    sosweet gitu tadi kita berdua.. makasih kakak dah review filmnya gue jadi kembali senyum" ungetin film tadi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha, itu juga salah satu quote nya, #sayacatetdulu :D
      iya, keren super parah, pengen nonton lagi malahan
      oke, sama sama :))

      Delete
  10. Aku baru liat teasernya doang nih, kayaknya emang seru ya ._. duh, desember ini filmnya menggoda semua ampun deh -_- belum lagi besok NGENEST bentar lagi tayang :D Aaaah sadis :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, seru binggoo. harus. nonton.
      saya juga nunggu NGENEST, pasti bakalan petjahhhh banget di bioskop.....#gaksabar

      Delete
  11. Mantapp banget ni film, banyak kaum yg ngena banget perasaannya, pokoknya gila banget dehh, ane milih single aja yg jelas enjoyy dan menemukan cinta pada waktu yg tepat

    ReplyDelete
    Replies
    1. yoi, baperrrr nonton ini :D
      sama, saya juga milih single dulu aja lah :D

      Delete
  12. Ini film tgl 25 masih ada gk yah.. Gue belom nontooon..

    ReplyDelete
  13. Tapi saya msih penasaran, kemana si chandra liow (bang Joe) di akhir cerita??? Pulang k Belanda atw buat video Youtube??? Hahahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. oiya ya, kemana dia...
      ooh apa mungkin dia ngelanjutin skydiving ? haha

      Delete
  14. http://cvaristonkupang.com/2015/09/24/sabar-itu-tenang-setenang-air-dan-pemancing-ikan-patient-was-calm-calmly-as-water-and-fish-angler-2/

    ReplyDelete
  15. saya belum nonton film ini, saya jadi penasaran sama film ini. dari trailenya sih bagus. tingkah babe lucu ya?
    kunjungi blog sederhana saya http://ptbanyakcerita.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahh, kok belum nonton sih...dijamin bakal ketawa ngakak :v
      oke bakal meluncur kesana

      Delete
    2. pgn nntn, pasti film ini lucu dan bagus, tapi aku ga punya uang hahaha.

      Delete
  16. Single,,, gue pengen nonton di bioskop entar (Emangnya masih ada :v :v) tapi, lu yang bayarin yah, soalnya gue lagi mengidam penyakit kanker (Kantong Kering)... (y) oke :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. halah ..udah gak ada kali
      Ini saya juga mengidap kanker hhaha

      Delete