Wednesday, December 2, 2015

Mendadak rajin

Menjelang UAS, banyak banget tugas yang harus dikerjakan. Bahkan hampir semua pelajaran ada tugas. Bapak/Ibu Guru menyuruh mengerjakan satu LKS (Lembar Kerja Siswa) full. Duh, bayangin aja, ada beberapa mata pelajaran, harus diselesaikan yang mana dulu ? 

Tugas memang tidak berperikemanusiaan. Akibat banyak tugas, akhir - akhir ini saya jadi rajin. Rajin nyontek maksud saya. Saya rajin pinjam lks yang sudah dikerjakan oleh teman saya. Tradisi banyak tugas menjelang UAS, memang sudah ada sejak dulu. Mungkin sebelum saya lahir, tradisi ini sudah ada.

Jadi, saya tidak begitu kaget dengan hal ini. Tapi, ada satu hal yang membuat kami super pusing yang mendalam. Guru matematika kami (sebut saja Sang Legenda) menyuruh untuk mengerjakan lks matematika. Selama saya SMA, mungkin baru kali ini disuruh ngerjain lks matematika full. Padahal lks matematika itu tebelnya minta ampun. Dianatara lks yang lain, lks matematika yang paling tebal. Dan semua soal harus dikerjakan. Njirr.

Ini benar benar berita buruk. Lagi - lagi saya menjadi rajin. Rajin pinjem lks teman, rajin fotocopy jawaban, rajin nulis jawaban, rajin tidur malam, rajin bangun pagi. Ini semua gara gara matematika. 

Berhubung UAS akan dilaksanakan besok Kamis, tanggal 3 Desember 2015, hari ini sekolah pulang jam 12.00. Jarang loh pulang jam segini, rata - rata pulang jam 4 sore. Dan kesempatan ini digunakan sebaik - baiknya untuk mengerjakan tugas matematika tadi. Ada beberapa teman dan juga saya masih tinggal di kelas untuk mengerjakan tugas matematika.

Walaupun kami mengerjakan tugas ini dari jam 12 sampe jam 4 sore, tetap saja masih banyak yang kurang. Dan besok lks matematika ini harus dikumpulkan.  

Walaupun besok dikumpulkan, masih banyak tugas yang belum saya kerjakan, dan kewajiban belajar menjelang UAS, saya masih sempat menulis blog. Kenapa ? Karena saya sudah muak melihat tumpukan buku yang super duper tidak berperikemanusiaan itu.

Ya, itung itung ini refreshing lah. Biar otak tetap sehat dan tidak mengalami cedera, haha. (cedera otak ???) Oiya, bagi yang melaksanakan UAS, saya juga punya tips nyontek. Klik disini. Tapi ingat, tips ini tips sesat. Jika anda mengikuti tips ini, maka tersesatlah anda sedalam dalamnya kesesatan. huahah.

Yuhuuuu, do'akan saya semoga bisa menyelesaikan tugas matematika dengan tepat waktu. Dan doakan saya bisa belajar dan mengerjakan soal UAS dengan baik, lancar, tanpa ada halangan suatu apapun. Amin. Ganbatte!!

Untuk Bapak/Ibu Guru SMAN 1 Mejayan, dengarkan kami. Sebaiknya Bapak/Ibu tidak memberikan tugas banyak seperti ini. Kami bingung harus fokus dengan UAS, atau fokus mengerjakan tugas. Kami banyak mengorbankan waktu untuk mengerjakan tugas yang Bapak/Ibu berikan. Kami rela tidur jam 3 pagi, dan bangun lagi jam 3 seperempat pagi demi menyelesaikan berbagai tugas ini. Harusnya Bapak/Ibu mengerti, kami ini manusia. Jangan perlakukan kami seperi ini. Dengarkan keluhan kami, Pak/Bu. #Curhatan ALAY Pelajar yang Tersakiti

38 comments:

  1. Kok -_- gitu sih metode pembelajaran sekarang -_- nggak efektif banget. menurutku, ini nggak efektif -_- siswa tertekan jadinya nggak ada mood buat UAS atau apalah. -_- ah, ubah dong metode pembelajaran di SMA mu :'

    ReplyDelete
  2. semangat ya, matematika kan gampang, mungkin hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, soalnya emang gampang
      tapi cara ngerjainnya yg susah :D

      Delete
  3. wow...tujuan sekolah itu apa jadi kacau ya. bagus juga ditulis di sini, tapi jangan nyontek lah. gimana juga martabat sebagai pelajar digadaikan kalau gitu.

    mau bilang apa lagi, sabar ya. cepet lulus biar nggak begini lagi. terus jadilah orang penting biar bisa turut andil dalam membenahi persekolahan di Indonesia.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya ini nyontek karena terpaksa , wkwk
      oyi, semoga cepet lulus. jadi orang penting ? amin amin :D

      Delete
  4. Yang sabar ya, semangat belajar & bikin tugasnya :33

    ReplyDelete
  5. Tidak mungkin... Karena zaman gue belum ada tugas selaknat itu. :D

    Hahaha, endingnya kenapa jadi Curhatan Alay begitu. -_- Emang sampe segitu kacaunya ya, disuruh ngerjain tugas saat besok UAS? Semoga bapak/ibunya mendengarkan, ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya semoga mereka menyadari apa yg mereka lakukan itu membuat menderita murid muridnya, haha

      Delete
  6. Hanjir serem banget. Jadi inget jaman dulu gue juga nyontek LKS temen. Muahahaha. Sama-sama rusak ternyata. :))

    ReplyDelete
  7. Beuhh... banyak banget.. !! Kesian... matematika lagii.. Aaak..
    Kayak aku dulu tuh.. malah pernah hampir 3 hari gak tidur.. ngerjain tugas..ckckk

    Mungkin maksudnya bapak ibu guru dikasih tugas biar sekalian belajar.. Tapi entah.. kalo kebanyakan juga rasanya malah muak dan nyontek pilihannya..
    Kadang malah tukeran jawaban dan bagi tugas ngerjain lks.. Hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gimana kalo tukeran kamu ngerjain skripsi aku kerjain tugasmu.. ayo dah.. hehehe

      Delete
    2. jgn mw, itu baru disuruh tukeran ngerjain skripsi blum nanti revisi

      Delete
    3. skripsi ? enggak jadi tukeran kalo gitu, huahaha

      Delete
  8. sebenernya tugas lks itu g bikin pusing loh
    kalo g dikerjain

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sih, pengenya gak dikerjain. tapi...................

      Delete
  9. Sejatinya LKS diciptakan memang untuk diisi dan dikerjakan soal-soalnya. Hehehe
    Sekedar sharing saja, nilai matematikaku ga pernah bagus lalu suatu ketika aku ingin dpt nilai bagua maka mulailah aku mengkopi lembaran2 soal di perpustakaan, latihan banyak soal, makan sambil ngerjakan soal, tiduran sambil ngerjakan soal dan alhamdulillah kerja keras terbayarkan seumur hidupku baru sekali itu dapat dilai 80 di ujian, hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. wihh, cerita yang menginspirasi :))
      mudah mudahan saya bisa mencontoh kerja keras kakak :d

      Delete
  10. kalau tugas sama kuliah saya juga tugas muluu .. mau uas bukannya belajar malah ngerjain tugas .. bukan ga dikerjain dari dulu emang ngasih tugasnya aja pas banget sama jadwal uas dikumpulin pas uas tuh biasanya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. di kuliahan juga banyak tugas ya ternyata
      kirain kuliah itu jarang ada tugas, tapi trnyata sama banyaknya ato mungkin lebih banyak dr tugas anak sma :D

      Delete
  11. waduh semoga bapak ibu gurunya pada ngeliat blog ini :D

    ReplyDelete
  12. Semangaaaaaat, semoga di dengarkan keluhannya.

    Belajar 3 tahun cuma ditentuinnya sama UAS hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. ternyata penting ya UAS itu, kirain yg penting itu Ujian Nasional doang

      Delete