Tuesday, October 6, 2015

Holiday program and psychotest

telaga sarangan

Tanggal 3 Oktober kemarin, tempat les saya ada progam liburan ke Telaga Sarangan, Magetan. Sebenarnya tujuan utama adalah untuk tes IQ. Ada beberapa bus (saya tidak tahu jumlahnya) dan saya berada di bus 3. Kami berangkat jam 2 siang rencananya. Tapi keberangkatan diundur, karena ada teman saya yang datang terlambat. Akhirnya, kita berangkat jam 3 siang. Molor satu jam. >,<

Untuk anak daerah Madiun (seperti saya) dan Magetan pasti sudah tahu Telaga Sarangan. Pasti juga sering kesana, ya kan ? Untuk yang belum tahu, mari saya jelaskan. 

Telaga Sarangan atau Telaga Pasir adalah telaga alami yang terletak di lereng Gunung Lawu. Terletak di Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Suhu udara disini juga lumayan dingin. Suhunya anatara 18 - 25 derajat celcius. Bagimana untuk pengunjung yang mau menginap ? Tenang saja. Telaga Srangan dikelilingi oleh banyak hotel. Ada hotel berbintang bagi yang dompetnya tebel. Ada juga hotel kelas melati. Namun, kebanyakan adalah hotel kelas melati. 

Luas telaga ini kurang lebih 80 hektar dengan kedalaman 28 meter. Bagi yang mau mengelilingi telaga ada banyak kuda yang siap mengantar. Atau bisa juga dengan menggunakan kapal boat. 

Dan inilah beberapa gambar saat perjalanan menuju ke Telaga Sarangan.

telaga sarangan

telaga sarangan
telaga sarangan

telaga sarangan

Setelah satu setengah jam perjalanan, akhirnya kita sampai di tempat tujuan. Kami langsung menuju kamar hotel yang sudah dipesan sebelumnya. Saya satu kamar dengan Vindi, Yanuan, Nitia. 

telaga sarangan
depan kamar
Kami istirahat sebentar di kamar. Dan setelah itu, kami jalan - jalan sore.

telaga sarangan

telaga sarangan
ini dia telaganya
telaga sarangan
airnya surut, karena musim kemarau
Kami makan malam habis sholat maghrib. Dan setelah itu, baru dimulai tes IQ untuk sesi pertama. Tes IQ dimulai pukul 7 sampai jam 11 malam. Itulah saat yang ditunggu. Soal tes IQ membuat pusing 70 keliling, ditambah lagi rasa ngantuk yang menghampiri. Sumpah, ngantuk banget. Apalagi orang yang memberikan tes ini gak ada yang sabar. Ada saja anak yang kena marah. Perfect.

Setelah tes IQ selesai, saya dan teman - teman jalan jalan lagi. Ada Nitia, Yanuan Vindi, Yoga, Ilham, Kokoh, Bagas. Kita mau cari wedang ronde sama sate. Kita cari wedang ronde kesana kemari. Tapi sudah habis semua. Maklum, sudah malam. Kalau sate masih banyak yang jualan. Jadi, kita hanya makan sate ayam. Sebenarnya yang terkenal adalah sate kelinici. Tapi, berhubung kita tidak suka sate kelinci, jadinya makan sate ayam saja. 

telaga sarangan
telaga saat malam hari
Keesokan harinya ada lagi tes IQ untuk sesi kedua. Untuk yang tes kedua ini, tidak terlalu berat. Saya juga tidak ngantuk lagi. Tes ini dimuai pukul 7 sampai 10 pagi. Setelah tes selesai, kami pergi ke air terjun yang berjarak 3 km dari telaga. Kami jalan sejauh 3 km. Bayangkan, itu lumayan jauh. Kaki pegel pegel, badan pegel linu. oemji !

Setelah dari air terjun, kami membeli oleh oleh. Banyak sekali penjual di sekitar telaga. Ada yang jual jajanan kering, sayur, buah, pakaian, tas, dan lain sebagainya. 

telaga sarangan

Setelah itu, kami bersiap - siap untuk pulang. Bus sudah menunggu. Dan satu persatu barang, kita masukkan ke bus. Memilih tempat duduk yang nyaman. Dan akhirnya, tidurrrrrrrrrrrrr....

Yak, inilah kegiatan kami beberapa hari yang lalu. Untuk yang penasaran dengan tempat yang baru saja kami kunjungi ini, silahkan datang kesini. Dan jangan lupa membawa jaket tebal, karena mengingat menimbang dan memutuskan faktor suhu yang dingin.

Sekian,
Artis Papan Atas pamit !

18 comments:

  1. Sarangan enak buat tujuan wisata bareng keluarga :-D

    ReplyDelete
  2. Katanya gantuk baget.. Tapi setelah tes selsai kok halan-halan, gak lagsung tidur..... (Untuk tes sesi pertama) hehe "gue siapa ya kok ngatur gini".

    Semoga sukses :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya kalau tes emang terasa banget ngantuknya. tapi pas jalan jalan rasa ngantuk hilang seketika wkwk

      Delete
  3. Waah kereen bisa refreshing disela ujian psycotes..
    Hasil tesnya gimana dek?
    Sukses yaa...

    ReplyDelete
  4. pemandangannya awesome banget :D susasana pedesaannya itu loh

    ReplyDelete
  5. kamar bagian dalamnya mana nig gak di foto juga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kamarnya berantakan karena ulah kami, gak enak dilihat wkwk

      Delete
  6. Jadi pengen pulang ke kampung halaman, tapi gak tau halaman berapa. wkwkwkw

    ReplyDelete
  7. sarangan bangus banget pemandangannya jadi inget malino di makassar yang hampir mirip dengan ini.

    ReplyDelete