Friday, September 4, 2015

Tips menikmati masa terakhir di SMA

foto saat saya masih unju
Apa kabar pelajar kelas 12 di seluruh Indonesia ? Masih sehat ? Masih bisa bernafas dengan tugas yang banyak ?

Inilah resiko menjadi murid ter-TUA di sekolah. Sistem belajar yang super ngebut, tugas amat sangat banyak yang mendalam. Karena meninmbang, mengingat dan memutuskan sebentar lagi (alias tahun depan) udah Ujian Nasional. Pasti anak - anak kelas 12 mengalami pusing, stress, letih, lesu, lemas, bibir pecah - pecah, sariawan, panas dalam ketika menghadapi tugas itu.

Padahal kelas 12 adalah masa terakhir di SMA. Sebentar lagi udah mau lulus, harusnya kita nikmati masa - masa terakhir ini dengan santai, tenang dan bahagia. Tidak terbebani oleh tugas yang super duper banyak itu dan hal hal lainnya. Nah, saya punya tips untuk menikmati masa terakhir di SMA. Dan untuk diingat, tips ini hanya untuk pelajar SESAT. Untuk pelajar yang bener bener pelajar dilarang membaca, jika Anda tidak mau menyesal nantinya. Haha.
Cekidot !

1. Jangan kerjakan tugas

Seperti yang saya bilang tadi, tugas memang banyak. Untuk menyiasati, jangan kerjakan semua tugas yang diberikan Bapak/Ibu guru. Biarkan guru itu menghukum kalian, karena tidak mengerjakan tugas. Nikmatilah hukuman itu. Terimalah hukuman itu dengan lapang dada, hati yang iklhas, jangan gerundel di hati. Ketika sudah lulus nanti, apakah kita akan mengalami masa ini lagi ? Jawabannya adalah TIDAK. Jadi, nikamatilah momen ini sebaik - baiknya. #sumpahSESAT

2. Terlambat ke sekolah

Terlambatlah ke sekolah. Untuk anak kelas 12 yang bangunya siang, mandi lama, atau yang lagi malas sekolah, bisa dicoba tips ini. Jika kalian dihukum, terimalah dengan lapang dada. Ini adalah salah satu momen yang dikenang sampai akhir hayat. Jika Pak Satpam memberi hukuman jalan jongkok, lakukan saja. Kalau perlu lakukan jalan jongkok sambil guling - guling di udara, terus tertawa sekencang - kencangnya. Dan dijamin, Anda pasti dianggap orang gila. Pokoknya nikmati hukuman itu. Kita tidak akan mengalami hal ini lagi ketika sudah lulus. #SESATagain

3. Ke kantin saat jam pelajaran 

Jika ada kalimat "Hutan adalah paru - paru dunia", maka saya mengatakan Kantin adalah paru - paru sekolah. Bruakakak. Dan ke kantin saat jam pelajaran itu..........sesuatu yang WAW !! Saat Anda merasa pusing atau bosan ketika Guru memberikan pelajaran, pergilah ke kantin. Maka Anda akan mendapatkan kebahagiaan disana #ALAYbinggo. Jangan takut ketahuan oleh Bapak/Ibu guru. Jika ada guru yang ke kantin, jangan menghindar. Apabila dihukum terima saja. Laksanakan hukuman yang diberikan sambil menikamti jajanan yang dibeli dari kantin. wkwk. Kurang enak apalagi coba ?! Semua masalah dihadapi saja dengan hati yang ikhlas. Nikmati momen ini dengan baik. Kita tidak akan mengalami lagi ketika sudah lulus.  #lebihSESAT

Sebenarnya banyak hal (sesat) yang bisa dilakukan untuk menikmati masa terakhir di SMA. Tapi, mungkin 3 tadi sudah mewakili ke-SESAT-an pelajar. Yah, seperti itulah tips yang saya berikan. Gimana ? Nyesel kan udah baca ? Kan tadi sudah saya bilang, kalau tipsnya sesat. Kok ya masih dibaca. Wkwk.

Untuk pelajar yang bener bener pelajar, jangan lakukan hal diatas. Untuk pelajar sesat yang sering melakukan hal diatas sampai sekarang, semoga cepat sadar wkwk. Termasuk saya juga. Eh, saya sedikit - sedikit sudah sadar. Yah, walaupun belum sepenuhnya sadar. Haha.

Pesan saya, nikmati masa terakhir di SMA dengan hal positif. Jangan hal negatif seperti diatas, haha.

Saya Raisa Andriana Agnes Pratiwi Puspanagari pamit !!!
Sekian dan terimakasih :))

16 comments:

  1. dan sepertinya juga aku tersesat ke blog yang sesat ini :D
    sungguh sangat sangat sesat :D :D haha

    ReplyDelete
  2. Selamat menikmati akhir sekolah :-)

    ReplyDelete
  3. 2 sampai 3 tahun lagi masa itulah yang kamu akan rindukan :D

    ReplyDelete
  4. Udah 3 tahun lalu saya lulus :-) Kadang kalau keinget masa masa gila gilaan itu tak kuasa menahan sedih :D

    ReplyDelete
  5. jgn buat aku makin stress sama artikel ini mba wkk

    ReplyDelete