Wednesday, September 23, 2015

Smartfren 4G LTE Advanced Sahabat Pelajar #GOFORIT

Internet menjadi salah satu kebutuhan pokok untuk umat manusia saat ini. Hampir semua aktivitas dilakukan lewat internet. Mulai dari komunikasi, jual beli, mencari informasi, dan masih banyak lagi. Dulu saat saya masih SD, perkembangan internet belum seperti ini. Belum banyak teman - teman yang mengetahui apa itu internet. Maklumlah SD di desa. Dan saat itu rumah saya sudah memiliki jaringan internet. Jadi, saya adalah satu - satunya anak yang memiliki jaringan internet di rumah. Bukan bermaksud menyombongkan diri.

Dulu ketika ada tugas, saya mencari informasi di internet. Padahal Ibu Guru menyuruh untuk mencari di koran. Lah kan lebih praktis gitu, menurut saya. Tapi setelah itu,  teman - teman tahu kalau saya mencari tugas di internet. Dan sepertinya mereka benci dengan saya. Ada teman saya yang mengatakan,

"Enak banget dia. Kita nyari tugas di koran, gunting gunting koran sampai tangan juga kegunting. Eh, dia malah cari di internet."


Ya kurang lebih seperti itulah ucapan mereka. Dulu internet masih dianggap sebagai sesuatu yang tabu. Mereka menganggap saya curang saat itu. 

Memang benar, dulu tahun 2000 - 2010 pengguna internet masih bisa dihitung dengan jari. Tidak seperti sekarang yang jumlah pengguna internet amat sangat banyak sampai tumpeh - tumpeh. Lihat saja lingkungan sekitar kita saat ini. Banyak sekali orang yang menggunakan internet. Internet saat ini dapat dinikmati oleh semua elemen masyarakat. Apalagi, sekarang hadir sebuah alat bernama smartphone. Atau orang juga biasa menyebutnya handphone pintar.

Segala aktivitas dilakukan di alat kecil super canggih itu (smartphone). Misalnya ber-sosmed-ria. Seperti fesbukan, tuwitteran, bbm-an, video call, dan masih banyak lagi. Namun, setelah internet merejalela, para netizen mengeluh masalah yang dihadapi saat menjelajah internet. Yaitu, internet lemot. Yak, internet lemot adalah masalah yang membuat gerah di negeri ini.

Banyak pekerjaan terhambat akibat internet lemot. Salah satu yang terkena dampak akibat internet lemot adalah pelajar. Di era digital seperti ini, mencari tugas atau informasi di internet sudah dianggap hal yang wajar. Tidak seperti saat saya masih SD dulu -___-.

Bahkan hampir setiap hari pelajar harus berurusan dengan internet karena tugas yang diberikan oleh Bapak/Ibu Guru, atau hanya sekedar menambah pengetahuan. Tentu internet cepat adalah hal yang dimimpikan oleh pelajar saat ini. Jika internet lemot, pasti akan membuang waktu pelajar dan tentunya akan menghambat pekerjaan lain.

Lha terus gimana ?

Tenang saja. Ada kabar gembira untuk kita semua. Kulit manggis kini ada ekstraknya. Eh, bukan itu. Smartfren telah membuat gebrakan baru yang membuat koneksi internet lebih cepat dan stabil di Indonesia. Dan mereka menyebutnya dengan Smartfren 4G LTE Advanced.

Eh, Sebentar. Apa sih Tekonologi 4G LTE itu ?

4G LTE adalah generasi ke-empat dari teknologi komunikasi mobile-internet. Smartfren menghadirkan teknologi 4G LTE Advanced dengan jangkauan luas, koneksi mobile-internet lebih cepat dan lebih stabil di Indonesia

Lalu apa yang dimaksud dengan Smartfren 4G LTE Advanced ?

Smartfren merupakan operator selular 4G LTE Advanced yang memungkinkan pelanggan dapat menikmati layanan 4G LTE lebih optimal dengan cakupan wilayah yang luas (FDD/Frequency Division Duplex) dan kapasitas bandwidth (TDD/Time Division Duplex) yang disediakan jauh lebih besar dibandingkan operator lain, menjadikan layanan Smartfren 4G LTE Advanced lebih cepat dan lebih stabil.




Nah, gimana. Untuk para pelajar di Indonesia pasti tergiur dengan teknologi super canggih ini. Pasti kelemotan yang membuat gerah saat ini bisa teratasi. Tugas dari Bapak/Ibu Guru bisa teratasi dengan cepat. Jika ada tugas yang berhubungan dengan video, streaming saja di youtube. Dijamin akan cepat tanpa buffering jika menggunakan teknologi 4G LTE

Oke saya tertarik. Tapi bagaimana cara menggunakan Smartfren 4G LTE Advanced ?

Gampang kok. Kalian hanya perlu menggunakan USIM Smartfren 4G LTE dan berada dalam wilayah  jaringan serta menggunakan perangkat yang mendukung teknologi Smartfren 4G LTE Advanced.

Untuk perangkatnya, smartfren juga sudah menyediakan smartphone yang mendukung teknologi 4G LTE. Ada Andromax R, Andromax Qi, Andromax Q, dan Andromax Es. Tentunya smartphone ini dibekali dengan fitur yang canggih dan harganya juga bersahabat pastinya. 

Untuk kaum pelajar di Indonesia, banyaknya tugas sekolah tidak akan menghambat pekerjaan lain jika menggunakan teknologi 4G LTE. Gimana ? Masih setia dengan jaringan 3G ? Masih setia dengan kelemotan ? Ayo, move on gaes ! Saatnya untuk beralih ke jaringan yang lebih maju. Saatnya untuk upgrade ke jaringan 4G sekarang juga ! Tinggalkan yang lama, buka lembaran baru. 

Dan tentunya gebarakan baru ini tidak hanya bermanfaat bagi kaum pelajar. Semua kalangan masyarakat sangat terbantu dengan jaringan 4G ini. Dan salah satunya, para blogger juga akan semakin semangat nulis di blog, karena internet yang super cepat. 

Pokoknya upgrade secepatnya jaringan yang lama ke jaringan 4G LTE. Saatnya kita masuk dalam era internet yang super cepat. Zaman semakin maju, masa internet kamu masih lemot ?
#GOFORIT



4 comments: