Saturday, September 12, 2015

Antara kau dan dia


Dalam sunyinya malam
Terdengar suara jangkrik
Yang begitu nyaring 
Ketika itu pula 
Ku teringat akan hal itu
Sudah berhari hari, berminggu minggu 
Bahkan berbulan - bulan
Aku belum juga menemukan jawaban
Siapa yang harus aku pilih ?
Kau atau dia ?
Kata temanku, 
Kamu lebih baik daripada dia
Kata orangtuaku,
Dia lebih baik daripada kamu

Oh.........

Apa yang harus aku lakukan 
Aku semakin bingung 
Sekarang aku dihadapkan pada pilihan
Yang sangat sulit
Haruskah ku pergi ke ujung dunia 
Untuk menemukan jawaban ?

Oh....Tuhan

Berilah petunjuk-Mu
Hati ini semakin gegana 
Haruskah ku goyang dumang 
Biar hati senang ?
Atau haruskah ku goyang dua lima ?

Oh......

Ku coba bertanya 
Pada rumput yang bergoyang
Apa yang terjadi ?
Dia hanya diam membisu
Oh, rumput yang bergoyang
Kamu begitu tega sama aku
Kenapa kamu enggan menjawab pertanyaanku?
Kenapah?
Buang aku ke rawa - rawa

Oh.....

Semakin lama,
Semakin pucing pala berbi
Ku coba minum paramex setiap hari 
Untuk mengobati rasa pucing ini
Namun, aku khawatir 
Kalau nanti overdosis 

Oh emak.....oh bapak....
Tolonglah anakmu yang super imut ini
Jurusan apa yang harus aku pilih ?

 #puisiALAY #stress #mikir #jurusan #nasibmuridkelas12 #bentarlagilulus #bentarlagimaukuliah #mau #ngambil #jurusan apa #siapayangmaubantu #nantiakukasihpermen #kebanyakan #hastag #bodoamat #ngapaincobamasihdibaca #:p

35 comments:

  1. Teknik, biar bisa bikin usaha sendiri lebih baik kalo bisa jadi ladang lapangan pekerjaan untuk orang lain :-)

    ReplyDelete
  2. anjay puisinya keren ya
    ckckckc

    sya kira mau cinta-cintaan eh milih jurusan

    ReplyDelete
  3. hahahaha..... klasik abis. permasalahan kit abenar-benar sama, bingung soal jurusan. gue sendiri udah beli formulir, legalisir rapot blablablabla akan menyusul. masalahnya cuma jurusan apa.... :")

    ReplyDelete
    Replies
    1. loh sama sama kelas 12 atau udah lulus ? :D
      jurusan emang ngebuat pusing binggo :(

      Delete
  4. PUISI MACAM APA INI???!!
    GESREK! XD

    Semoga cepat diberi petunjuk ya, wahai engkau berbi yang kebanyakan minum paramex..

    ReplyDelete
  5. Nasib melepas masa SMA
    Bingung mencari jurusan apa
    Pengen bertanya, kepada siapa
    Dapat saran tapi tak sesuai selera

    ReplyDelete
  6. Pantunnya keren abis...
    tapi kok ada yang sampe 9 baris??
    2 bait tambah satu??
    pantun yang sangat sangat sangat sangat keyen....

    ReplyDelete
  7. aku kira galau kenapa, ternyata karena jurusan, emang sih itu bikin gaLAU, KALAU AKU GALU GAK BISAMIVE ONDARI MANTAN,

    ReplyDelete
  8. Ambil jurusan sesuai passion kamu aja, dan yang cocok buat kamu kedepannya :)

    ReplyDelete
  9. Ya Tuhan kenapa cewek bernama Agnes ini malah bikin puisi gesrek gini... Hahahaha gue gelinya pas baca goyang dumang sama dua lima... Pecah banget nes... :D

    Untung gue gak nyampe kencing2 ketawanya...

    ReplyDelete
  10. Hobinya apa emangnya, ,sesuaikan dg hobi aja ambil jurusan kuliahnya tapi utamakan yg keguruan kalau hobi ngajar. Kalau bisa kuliah sambil nyantri di ponpes dek bro biar ajib^^

    ReplyDelete
  11. Haha sukses tertipu saya. Ternyata soal milih jurusan.

    Kalo pasionnya lebih dari satu bidang, pilih jurusan yang anti-mainstream. Biar saingannya jadi nggak banyak hehe.
    Tapi kalo liat puisinya gesrek bgitu sepertinya nggak cocok kalo jurusan sastra Indonesia hahaha :V #peace #justkidding #janganbaper #hashtagnyabanyak #biarin

    Btw, salam kenal. Kalo ada waktu, jangan mampir ke blog saya ya :V

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkaka...iya sih gak cocok banget kalo pilih sastra indonesia...dan saya juga gak pengen masuk itu
      oke, akan mampir :)

      Delete