Saturday, May 16, 2015

Surat untuk Warung Blogger

Seorang blogger yang ketje badai pasti sudah tahu apa itu Warung Blogger. Sulit didefinisikan apa itu Warung Blogger. Namun, warung blogger sudah menjadi bagian dari hidup saya. Cielahhh. Bagi yang belum mengerti, mungkin bisa buka akun twitternya @Warung_Blogger (udah klik aja).

Wihhh...Warung Blogger udah mau 4 tahun nih. Tepatnya tanggal 25 Mei nanti. Ternyata Warung Blogger sudah ada sebelum blog ini lahir haha. Selamat ulang tahun ya Warung Blogger. Semoga panjang umur dan selalu menjadi tempat ter-nyaman untuk silaturahmi dengan sesama blogger. Dan kali ini saya akan bercerita sedikit mengenai pengalaman saya dengan Warung Blogger.

Pertama saya aktif ngeblog yaitu tahun 2013. Dan pada awal - awal nulis itu, saya belum terlalu memperhatikan betapa pentingnya pengunjung blog. Jadi, waktu itu pengunjung blog masih amat sangat sepi yang mendalam (sebenarnya sampai sekarang sih sepi wkwk). Juga tidak ada orang yang meluangkan waktunya sejenak untuk berkomentar disalah satu atau disalah dua postingan blog saya. Betapa ngenesnya. Memang.

Sebenarnya ada cara sederhana yang bisa saya lakukan untuk meningkatkan pengunjung blog. Yaitu dengan cara me-share postingan ke beberapa akun socmed saya. Dari situ kemungkinan teman - teman saya akan membaca postingan yang sudah ditulis di blog. Tapi saya tidak mau kalau yang baca postingan hanya teman - teman yang saya kenal saja. Saya ingin semua orang di nusantara ini mengetahui keberadaan blog artis papan atas ini, huahahhahahahahah (devil laugh). Lha wong blog ini saja dulunya tidak diketahui oleh teman - teman dekat saya. Jadi ceritanya saya punya blog ini secara sembunyi - sembunyi. Keberadaan blog ini baru diketahui sebagian teman saya tahun kemarin. Itupun mereka yang mencari sendiri alamat blog ini. Biarlah :D.

Saya dulu sudah menulis beberapa postingan di blog, namun hasilnya masih 0. Pengunjung baru 1,2 yang mampir di blog. Komentar pun juga tidak ada sama sekali. Akhirnya saya cari tips tips untuk menambah pengunjung blog. Saya coba beberapa cara, tapi rata rata percobaan saya gagal. Saya ingin berdiskusi kepada teman teman saya, tapi mereka tidak ada yang punya blog. Ada sih, sebagian yang punya blog. Tapi dibiarkan merana atau tidak di pelihara dengan baik. Dan tepatnya tahun kemarin yaitu tahun 2014 (saya lupa bulan apa), saya menemukan beberapa tempat untuk sharing postingan blog.

Dari beberapa tempat tersebut, yang paling berkesan adalah Warung Blogger. Kenapa ? Karena WB selalu me-retweet postingan saya. Semua postingan blog yang saya share di twitternya, pasti di-retweet (re-share) oleh Warung Blogger. Yah, Warung Blogger memang paling mengerti, haha. Dari situ pula, saya juga dapat menjelajah, membaca dan berkomentar di postingan blog sesama blogger. Atau istilah gohoelnya itu blogwalking. Begitu juga sebaliknya. Mereka (blogger) juga bisa membaca postingan blog saya dan memberi komentar. Eits, ada yang ketinggalan. Akun twitter yang saya gunakan untuk me-share postingan blog itu bukan akun twitter asli saya. Yang saya gunakan adalah akun twitter palsu saya, haha. Demi menjaga agar tidak ada teman teman saya yang tahu keberadaan blog ini, huahah.

Sebelum mengenal Warung Blogger, saya bingung harus blogwalking di blog siapa. Tapi, setelah saya mengenal WB, kegiatan blogwalking menjadi mudah. Pokoknya 10 jempol buat Warung Blogger. Pokoknya ekeee cintaaaaaaaaa dehh sama Warung Blogger. Eh, tunggu. Kenapa saya jadi ALAY begini. Oemji  !!!

Bagi blogger yang bingung mau sharing postingan dimana, Warung Blogger adalah tempatnya. Tinggal follow akun twitternya. Dan share postingan kalian sesuai ketentuan yang ada di biografi Warung Blogger. Err...kalau ingin menelusuri lebih dalam tentang Warung Blogger, bisa buka webnya disini (klik aja).

Banyak kok keuntungan sharing tulisan kalian di Warung Blogger. Diantaranya bisa menambah pengunjung blog, bisa mengenal teman sesama blogger.

Untuk Warung Blogger yang mau 4 tahun, semoga kedepannya lebih maju. Adminnya harus sering online. Paling tidak 24 jam non-stop. Untuk me-reshare tulisan anak anak kece badaiii seperti saya setiap saat, haha. Selama saya sharing di WB belum pernah dikecewakan. Dan mudah - mudahan tidak akan pernah dikecewakan, haha. Untuk Warung Blogger, tetap pertahankan dan dikembangkan lagi. Oiya, sering sering lah WB mengadakan kuis atau lomba kecil - kecilan, haha.

Emm...mungkin sampai disini aja dulu ocehan saya ini. Sekali lagi SELAMAT ULANG TAHUN WARUNG BLOGGER :))


#4TahunWB #HappyBlogging

13 comments:

  1. Aku belom gabung sama Warung Blogger.. Banyak yang ikutan kayaknya yah :D

    ReplyDelete
  2. Happy Aniversary yang ke4 buat Warung blogger ^^

    ReplyDelete
  3. Gabung dengan WB itu asyik banget ya.

    ReplyDelete
  4. waah WB udah mau 4 tahun aja ya -___- tapi belum sempat dateng kopdar sama sekali.

    emang iya, WB itu paling mengerti para blogger :) *ciumkamu #Lah

    ReplyDelete
  5. Halo Agnes Pratiwi,
    wah ternyata anak WB juga yah, iya WB bisa jadi wadah dan komunitas belajar, berkembang, dan mencari jodoh juga loh #eh #eeaa hahaha

    so pasti WB itu keren banget deh hehehe... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya WB emang keren,
      cari jodoh ? masa ? jangan jangan jodoh saya ada di WB ? wkwkwk

      Delete
  6. WB keren banget :D saya dapat banyak ilmu tentang blogging, Yang lebih menyenangkan lagi yaitu bisa dapat penghasilan dari blogging :D hehe lumayan untuk tambah jajan hehe

    ReplyDelete