Sunday, September 28, 2014

XI MIA 1

Assalamu'alaikum everyone, hari ini sehat ?
Apakah ada yang tanya kabar saya? Kabar saya insyaallah setengah baik setengah buruk. (padahal ga ada yang tanya kabar -_-)

Para alumnus XG mana, mari merapat. Bagaimana kabar kalian ? Baik ? Sehat ? Sakit ? Apa masih mengalami PELAJAR SINDROM ? Yang masih mengalami coba angkat kaki. Tuh, gak ada yang angkat kaki. --"

Ya, mereka sudah nyaman dengan kelas yang baru. Cieee yang ngerjain PR bareng teman baru. Cieee yang selfie berjamaah bareng teman baru. Cieehh..yang jajan ke kantin sama teman baru. Cieee yang ke toilet bareng teman baru. Cieee yang nongkrong bareng teman baru. Cieee yang jalan jalan bareng teman baru. Cieee yang punya gebetan baru. Cieehh yang pulpennya baru. Cieehh yang hidungya baru. Cieehh yang mukanya baru. Ciee...ciee...uhuk...uhuk..hoek..hoek. #maaf tersedak biji duren.

Sudah.Lupakan! -_-

O iya, yang belum tahu apa itu PELAJAR SINDROM silakan buka postingan saya yang berjudul Kelas baru, selamat tinggal XG. (numpang promo :D)

Baiklah sekarang saya akan memperkenalkan kelas saya, yaitu...
XI MIA1

Ya, XI MIA 1. Kelas XI MIA 1 adalah tempat belajar kami sekarang. Nama dari kelas kami yaitu M.C.O. Atau singkatan dari Mathematic SCience One. Entah siapa yang mencetuskan nama itu pertama kali, saya juga tidak tahu.

Menurut letaknya, kelas kami XI MIA 1 adalah kelas paling ngenes diantara kelas sebelas yang lain. Karena letaknya sangat terpencil, jauh dari keramaian. Tidak punya tetangga kelas sebelas. Tapi adanya kelas sepuluh. Itupun juga hanya satu kelas.

Jadi, setiap istirahat suasana didepan kelas bisa dibilang sepi. Beda dengan kelas sebelas yang lain. Yah, inilah derita kelas XI MIA 1. Rencananya dulu mau demo ke Pak Kepala Sekolah akibat kelas yang terpencil. Kami ingin pindah. Tapi, demo itu belum terealisasi sampai sekarang.

Padahal, kami sudah menyiapkan strategi yang baik dan benar untuk berdemo. Juga sudah menyiapkan teknis macam apa yang bisa dipakai ketika berdemo. Apa teriak teriak sambil naik genteng. Apa teriak teriak sambil nyanyi lagu Indonesia Raya. Apa teriak sambil bakar rambut. Apa demo sambil bawa alat musik seperti panci, wajan dan sebagainya. Apa demo sambil nyebur kolam.

Kita sudah memikirkan itu semua. Tapi, kenyataanya demo itu belum terlaksana.

Mungkin lama kelamaan, kita sudah bisa beradaptasi dengan kelas yang terpencil ini. Anggap saja kita sudah nyaman. Jadi, sekarang sudah tidak ada lagi masalah mengenai kelas yang terpencil. #ya. mungkin.

Lalu bagaimana pendapat anak anak mengenai kelas XI MIA ? Apa saja unek unek mereka tentang XI MIA 1 ? Oke, saya sudah bertanya kepada beberapa anak XI MIA. Pertanyaannya adalah "Bagaimana pendapat anda mengenai kelas XI MIA 1 ? 

Dan ini jawaban mereka.....

Putri Wahyu Nastiti

XI MIA 1

Putri adalah seorang yang ngakunya adalah orang (???). Katanya ia bercita cita menjadi violist hebat. Dia juga bercita cita menjadi dokter. Hatinya sedang bimbang memilih cita cita yang baik untuk dia. Jadi violist atau dokter. Dia sebenarnya tidak bisa diam (iya, katanya). Tapi kalau dia sama orang baru, dia benar benar diam. Putri juga senang bikin orang tertawa. (oh, jadi ada cita cita lain selain violist dan dokter, yaitu pelawak :D)

Putri mengatakan :
  • "Menurut gue, yang cowok di MIA 1 itu penurut sama cewek. Pasalnya waktu lomba yel yel mau aja rambutnya dikuncirin seperti cewek :D"
  • "Ada 1 orang yang agak gimana gitu di MIA 1. Mungkin dia alien kali. Masa ngomongnya panjang lebar kemana - mana. Gak bakal abis dengerinnya. Mana suaranya agak cempreng gitu" (yang jadi pertanyaan adalah siapa orang yang dimaksud itu ?? wah wah :D)
  • "Kebiasaan selfie telah merajalela di MIA 1, baik cewek maupun cowok. Pokoknya pada narsis semua kalau ada kamera didepannya"
  • "Kebiasaan gosip pun juga nggak kalah barsaing sama selfie. Dan kalau ada free day semua sudah siap siap bawa laptop. Terus yang cowok siap menata kursi buat PS-an bersama"
  • "Yang paling ngeselin XI MIA 1 itu super duper gak disiplin. Gara gara itu pernah sekelas dihukum jongkok keliling lapangan sampe sampe kaki gue pegel semua (>_<)"  ah masa ? :D
Dike Nur Anggraini

XI MIA 1

Dike adalah orang yang suka gosip. Kebiasaan gosipnya tidak kalah dengan yang lain. Gosip apapun dia tahu. Misalnya ketika saya digosipkan jadi Artis Papan Atas, dia juga tahu, huahaaha. Dia juga sering foto selfie. Dike orangnya woles. Kalau setia dalam hubungan, dia jagonya. #itu sih 'katanya'. Iya, katanya :D

Dike mengatakan :

"Menurut saya MIA 1 pertama kali masuk ya baik baik aja. Sempat sih MIA 1 kompak banget waktu mau lomba dies natalis. Sempat salut banget waktu lomba itu, soalnya saling bercanda ria, ketawa ketiwi. Seiring berjalannya waktu, suasana kelas agak berbeda. Pertamanya saya merasa sudah biasa. Saya anggap itu hal wajar karena masih adaptasi. Saya pun juga belum mengenal karakter mereka. Tapi ternyata lama kelamaan suasana kelas gaduh, terasa seperti tidak bisa menyatu. Ada yang pihak sana, ada yang pihak sini seperti deskriminasi teman. Saya juga intropeksi diri sih, apa memang saya yang belum bisa beradaptasi/menerima karakter mereka atau itu sudah karakter mereka. Saya terkadang sempat rindu dengan kebersamaan MIA 1 waktu lomba dies natalies. Kata kata yang masih teringat dan menyentuh itu dalam lirik yel yel MIA 1. 'Yang penting kami senang kami menang, kami ini hebat ya paling hebat'. Kalau keinget lirik itu saya sempat mikir kenapa kita sekarang tidak bisa seperti itu lagi. Jika kita seperti itu mungkin kita akan lebih kompak. Juga cerita dikelas ini akan indah. Semoga saja kita bisa kompak lagi. Amiin :))"

Kiki Dwi Rahmawati

XI MIA 1

Kiki adalah orang yang super cerewet. Suaranya itu cempreng membahana badai halilintar. Dia rajin, ambisius, tidak sabaran, ingin menang sendiri, selalu ingin menjadi yang terbaik. Paling seneng kalau ditraktir. Hobi shopping tapi jarang punya uang. Sering nyindir orang, menganggap dirinya ok (perfect). Tapi dibalik itu semua dia juga cengeng dan pemalu. Huahaha....

Kiki mengatakan :

"MIA 1 itu......tangis di dalam senyum. Mereka ??? Jujur saja aku bingung harus bagaimana mengatakan MIA 1. Bagaimana mereka, seperti apa mereka, sulit ku pahami. Kadang aku membenci diantara mereka. Ah, sudahlah intinya mereka sulit ku pahami."

Yudha Katon Wicaksono


Katon adalah orang yang baik hati, tidak sombong, rajin menabung. Tapi sayang, dia kurang tegas. Katon adalah satu - satunya laki laki di kelas yang nge-fans sama Agnes Pratiwi Agnes Monica. Dia bisa bermetamorfosis sama semua teman. Tingkahnya lucu, imut, gemesin, gak bikin garing. Dan dia limited edition. Hanya di MIA 1 !! Barang terbatas !! Harga terjangkau ! Diskon 50% ! Buruan !!! 
(????)

Katon mengatakan :

"Menurut saya anaknya pintar pintar. Tapi masih memiliki ego yang tinggi. Terlalu banyak aturan. kesan saya waktu latihan yel - yel bisa bersatu. Tapi setelah itu semakin banyak deskriminatif. Saya tidak bisa bebas di kelas ini. Setiap saya bertindak selalu ada kata kata yang membatasi saya untuk bertindak lebih. Selama di MIA 1, saya tidak bisa berekspresi. Lalu ada anak yang menganggap tindakan saya selalu negatif. Dan kadang dia bilang kalau saya munafik."

Ulfa Ayu Mustikajati

XI MIA 1

Dia adalah Ulfa. Namun dikelas dia jarang dipanggil Ulfa. Nama bekennya adalah "MAK". Saya tidak tahu asal usul kata "MAK" itu. Yang pasti, orang yang pertama kali memanggil dengan sebutan "MAK" itu adalah anaknya. Dan anaknya adalah.................

Ulfa mengatakan :

"Mereka tidak bisa mengerti keadaan kawannya."  (ini terlalu singkat keless -_-)

Yusfin Ridho Pratama


Ini dia KepSuk (Kepala Suku) atau ketua kelas XI MIA 1.
Yusfin adalah tipe cowok pendiam. Dibalik pendiamnya itu dia orangnya asik. Tapi dia pemarah, seperti tidak tahu urusan orang lain. Sok gak tahu, padahal orang lain sedang menginginkan kehadirannya. Tipe cowok yang sulit dimengerti, misterius, tapi cool sih. So, harus sabar ngadepin cowok seperti dia. ----> ini pendapat someone, bukan saya.

Yusfin mengatakan :

"Banyak perbedaan diantara kita. Tetapi itulah yang menyatukan kita semua menjadi keluarga."

Alifi Nila Cahyani Mutiara


Alifi adalah orang yang cerewet. Suka berkomentar sana sini.Dia pinter ngomong seperti sales. Dan masih banyak lagi deskripsi tentang dia. Saking banyaknya saya sulit mengungkapkan :D

Alifi mengatakan :

"Sesuatu yang tidak bisa diungkapkan hanya bisa dimengerti oleh orang yang benar benar tulus dan baik."
 
Lika Septi Prihardini

XI MIA 1

Lika adalah orang yang lumayan asik buat diajak ngobrol. Tapi jika ada orang yang sedang mengganggunya, dia tidak segan untuk berteriak dan menegur orang tersebut. Jadi jangan macam macam dengan orang yang satu ini. Haha.

Lika mengatakan :

"Menurut saya, tentang bagaimana menghadapi rintangan yang tidak enak dan mengubahnya menjadi sesuatu yang indah. Biarlah semua sesuatu yang semu berlalu dengan sendirinya mengembangkan kebersamaan yang indah diantara kita. Semoga lebih baik ke depan. Beloved kalian. Tetaplah berjuang kawan diatas semua rintangan ini !!!" 

---

Nah itu dia beberapa pendapat teman teman mengenai XI MIA 1. Dari beberapa pendapat diatas kelihatan sekali kalau di XI MIA 1 ada masalah. Walaupun ada juga yang merasa tidak memiliki konflik di MIA 1.

Apa sebenarnya masalah di kelas kami ? Menurut saya di XI MIA 1 baik - baik saja. Mungkin kalian belum bisa beradaptasi. Kita belajar di kelas ini baru 2 bulan kurang lebih. Tentu saja dalam waktu yang singkat ini, kita belum mengenal karakter mereka seperti apa. Itu hal wajar jika ada sedikit konflik diantara kita.

Pendapat saya mengenai XI MIA 1, anak anaknya beragam. Punya sifat dan karakter masing masing. Dan seharusnya perbedaan - perbedaan ini jangan dijadikan masalah. Kan kita tidak dilahirkan untuk  memiliki sifat sama ? Kan kita diberi karakter yang berbeda - beda.

Itu dia. Harusnya kita bisa bersatu di atas semua perbedaan itu. Nama kelas kita saja sebelas mia satu. Dan kita juga harus bisa menjadi satu. Kita memang beda. Beda pikiran, perasaan, karakter dan masih banyak lagi perbedaan kita.

Tapi apakah hanya karena berbeda, kalian akan menjadi musuh ? Apakah dengan perbedaan ini kalian harus saling membenci ? Dan apakah dengan perbedaan ini kalian saling mengolok olok satu sama lain ?

Kalian hanya butuh waktu. Waktu untuk mengenal. Waktu untuk memahami kepribadian teman kalian masing - masing. Ya, hanya butuh waktu.

Sudahlah. Nanti lama kelamaan kalian bisa bersatu. Lama kelamaan kalian akan terbiasa dengan suasana kelas ini. Seiring berjalannya waktu, kalian akan saling mengisi kekurangan dan kelebihan masing masing. Kalian akan saling membutuhkan satu sama lain. Kalian akan rindu momen kebersamaan di XI MIA 1. Saya yakin 50%. 

*ehmm..ehm..sok bijak :v

Oke, dan inilah beberapa foto anak anak XI MIA 1 !!!

XI MIA 1
setelah lomba yel yel

XI MIA 1
kebiasaan yang wajib dilakukan

XI MIA 1
groufie
XI MIA 1
waktu mau jalan santai



XI MIA 1
minggir...artis lewat

XI MIA 1
saat olahraga


Mungkin itu saja dulu yang bisa saya sampaikan mengenai kelas kami. Jika ada tutur kata yang kurang berkenan mohon dimaafkan. Haha.
Artis Papan Atas pamit !!

Wassalamu'alaikum Wr.Wb :)

39 comments:

  1. Halo, temenmu yang namanya Dike, bisa baca komentar ini nggak? :p

    ReplyDelete
  2. Boleh kenalan sama yang namanya Putri gak? ;;)

    ReplyDelete
  3. Artis papan atas kamu harus update flashback jaman Smp :D

    ReplyDelete
  4. Artis papan atas kamu harus update flashback jaman Smp :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. aduh di ..kalo jaman smp saya lupa :v
      pas enek kegiatan mbe cah cah e, insyaallah tk tulis :D

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete
    3. oke oke. makane ndang gawe event :v

      Delete
    4. tapi ide bagus nek nulis flashback jaman smp, bantu aku mengingat :D

      Delete
  5. wah cakep-cakep dan pintar-pintar :D

    ReplyDelete
  6. Wah baca ini aku mesem mesem jadi inget masa masa sma.. nyeletuk yang aneh aneh.. awal masuk sekolah di kelas sepi tapi semakin hari tambah gaduh..
    Masa-masa SMA masa berkembang hehehe

    ReplyDelete
  7. Boleh dong dikenalin sama Dike Nur Anggraini :D

    ReplyDelete
  8. Kasian wali kelasnya nggak disebutih, ternyata kalian durhaka sama guru hahahhahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. wali kelas kami adalah Ibu Nurul
      Tuh udah saya sebutin :D

      Delete
  9. Yang pake baju kebaya ijo toska cantik dan cowok di pinggirnya juga ganteng :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya. kelas kami didominasi oleh orang ganteng dan juga cantik. termasuk saya juga cantik, kalo dilihat dari sedotan wkwk

      Delete
  10. boleh gak minta nomerhpnya Alifi Nila Cahyani Mutiara sama kiki dwi, ah sekalian yang itu ulfa ayu.,... ah apaan sih nih malah jadi minto no hp gini

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak sekalian minta nomer hp saya.?..saya kan artis wkwkwk

      Delete
  11. temen nya pada kece2 ya, ga lupa selfie udah jadi kewajiban kayanya hehehe

    ReplyDelete
  12. klo gw komen mau di kenalin sama temen2 lo mungkin udah terlanjur mainstream, jadi mungkin lain kali.
    gw baca poostingan lo jadi berasa balik ke sekolah, jaman dimana yang gw pikirin cuma belajar, main dan cari pacar. DAMN!!! i miss that moment

    ReplyDelete
  13. Mami.. Ya Alloh jd mesam mesem sendiri baca blog ini ����

    ReplyDelete
  14. Kawan lu semuanya tuh? :v Terharu gue liatnya :v banyak bener :v

    ReplyDelete