Monday, July 29, 2013

PERBEDAAN


Kali ini, aku posting mengenai perbedaan. Mmmm...perbedaan itu.......................
Perbedaan itu menurutku hal yang penting #mungkin :D. Karena perbedaan membuat membuat beberapa orang dalam suatu kelompok bertahan.
Bayangkan saja, jika semua sifat atau perilaku semua orang sama. Atau bahasa setiap negara sama, dan wajah pun juga sama wkwk dan lain sebagainya. Bayangkan saja, pasti tidak akan ada ceritanya. Misalnya, semua orang di dunia ini baik semua. Sebenarnya enak sih kalau semua orang bisa baik. Tapi, pasti alur cerita kehidupan dunia ini biasa – biasa saja. Dan bayangkan juga kalau semua orang di dunia jahat. Waw ! No coment deh :D.
Menurutku perbedaan itu sesuatu yang menarik. Bener gak ? misalnya negara kita ini Negara Kesatuan Republik Indonesia. Indonesia terdiri dari beberapa kepulauan, bermacam – macam ras, berbeda keyakinan, beda warna kulit, perbedaan budaya, dan lain sebagainya. Hal yang menarik bukan perbedaan itu ??? karena perbedaan kita bisa saling menghormati satu sama lain. Kita bisa bertukar pikiran. Jadi perbedaan itu juga bisa menambah wawasan. Misalnya begini, setiap daerah di Indonesia ini memiiki tarian khas daerahnya masing – masing dan berbeda pula. Misalnya orang Jawa Timur sudah menguasai tarian di daerah tersebut. Mungkin karena bosan atau apa, bisa mencoba tarian dari daerah lain yang bermacam – macam. Asik bukan ?
Yah ! perbedaan itu bisa saling melengkapi satu sama lain. Mengisi kekurangan seseorang dengan kelebihannya. Pokoknya perbedaan itu hal yang sangat menarik. Jadi hargai dan hormatilah perbedaan seseorang :)

No comments:

Post a Comment